Saturday 14 October 2023

Goresan Mother's Journal #3

Beberapa hari lalu mimpi paksu berangkat dengan marah2 dan hati dongkol dan gue gatau gue salah apa. Lalu di hari berikutnya gue gabisa bedain mana nyata mana mimpi dan semuanya ke perasaan yakin paksu lagi bete, dongkol dan marah tapi gatau karna apa. Sampe gue suka recall dan refleksi diri kenapa gue mimpi begitu ternyata gue feeling guilty wkwk

Semenjak jadi ibu dan gue juggling sana sini, pikiran penuh, badan sakit encok dan capek melulu. Gue udah sering ga ngurusin paksu, dari yang biasanya bangun sebwlum subuh siapin air anget buat mandi, siapin baju dan bekel. Sekarang sibuk ngurusin baby ada aja halangannya, gue lagi nen-in dedeklah, atau kelonin dia yang nangis atau gue ketiduran karna lelah bangun malem. 

Semenjak jadi ibu beratnya adalah bisa balance apalagi sebagai new mom yang semuanya serba baru. Walau dulu paksu bilang ga ekspektasi gue bisa ngurusin diq setelah baby lahir, karna dia bisa sendiri. Ternyata dari lubuk hati terdalam ya ingin juga diurusin. Wkwk samle gue ledekin dia yang bilang udah ga ekspektasi tqpi nyatanya masih hoping gue urusin wkwk. Walau dia bilang yang bikin bete adalah ketika guetidur bukan lagi ngurusin dedek, tapi kalau gue gedeg dengab kalimat dia dan memperpanjang untuk alasan bahwa tidurnya gue yaa karna ngurusin baby juga bangun diri hari while orang pada tidur tsrmasuk dia. Cuma gue gamay keukeuh walau dia yg keukeuh tau kapan baby bangun, padahal ga selalu dia bangun wkwk. Tqpi yaudah, gue memilih ga memperpanjang untuk keukeuh sama pendapat gue untuk merasa menang dia kalah dan bilang ada juga yg dia tetep tidur disat gue harus ganti pampers/nen-in dedek. Tapi yaa gue ada bersyukurnya juga ternyata hati ga nyamannya gue dan feeling guilty gue atau mimpi gue beralasan wkwk dan ternyata hadirnya gue dibutuhkan juga sama paksu. 

Disaat gue feelimg gulty, eh ada vt ini lewat fyp kayak diingetin gitu secara ga langsung buat "ya cinta itu kayak tanaman jd harus pintar2 merawat..kalau engfa dirawat mati coy". Anak bikin gue lupa sama paksu karna terlalu fokus ngurusin anak. Walau kadang jengkel juga paksu sering abai juga, yang biasanya gue salim ke dia di kamar. Gue harus ke depan dengan jalan tertatih buat salim ke dia sambil gue kira akan ads cium dikening kayak dulu. Pas gue komplain sambil manja eh dijawabnya "emang red flag ya?" Padahal mah yaa apa susahnyaa gitu. Apalagi kan istri senang, istri doain suami, berkah juga semuanya karna doa istri membawa keberkahan dsn kesuksesan suami. Pas dia jawqb gitu hati cuma bisa "hadeuh. Padahal gue ga neko neko ya, bukan minta dibeliin alphard, tas mewah atau jalan2 ke bali. Tapi kayak berat bener dah". 

Tapi ya ketika ada part yang ga keisi itu, gue suka skrol galery hp flashback lagi momen sama paksu paa pacaran dan sampe nikah, strugglenya seperti apa, bahkan sampe skrol chat dulu2. Kangen momen romantisnyaa tapi berharwp sama manusia itu kan emang rentan kecewa ya. Cuma kayak di hati tuh "hadeuh". 

Gue yakin dia ga merhatiin juga gue disat dia berangkat dan gue tertatih bangun dsri kasur buat nganterin dia ke depan pintu dan tutup pager, itu rasanya badan astagfirullah sakit banget sampe suka pegangan sama pinggiran besi baby box, dan jalan masih suka kayaj pinguin. Semua badan gue encok, sakit2 kaku malem kaki suka tremor. Pokoknya kayak tubuh gue renta banget deh.

Makanya karna feeling guilty, gue ingin banget bikinin dia masakan lagi. Gue titip mamah beli daging buat gue bikin soto. Padahal mah rasanya ingin istirahat aja klo mikirin diri sendiri mah, karna sakit badan. Cuma again gue inget kata ibu "doa istri itu bisa melwncarkan semua hal yang suami lakukan, entag di kehidupan dia atau karir dia. Dan semua yg dilakuin istri itu pahala" gue yg self center gini ternyata juga mikirin paksu dan ingin menyenangkan paksu termasuk masakin dia sesustu. 

Jadi inget quotes dari familiar wife. Istri mah ya ga neko neko, ingin dipuji, ingin diromantisin, ingin disayang2. Walau kayaknya kenapa ya susah bener dilakuinnama laki2 hadeuh. Gue pernah baca "ketika seorang istri bahagia dengan perlakuan suaminya. Allah akan tersenyum dan malaikat akan mencatat kebaikanmu. Lalu lihat keajaiban yang allah berikan kepadamu baik dari rezeki maupun karirmu. Percayalah doa istri menembus langit".

Makanya walau gue suka tertatih nganter dia ke depan pintu, nanyain dia udah makan/belum, suka elus kepala dia, dalem hati tuh selalu doain dia karirnya bagus, lamcar, ga dibenci sama orang2 karna dianggap angkuh, rejekinya deres. Gue suka feeling guilty dan takut kalau lagi gondok sama paksu dan takut banget hal2 yang buruk yang terjadi sama dia itu bentuk teguran dia.makanya suka di hati tuh "yallah berikan keberkahan buat paksu. Lancarkan karir, mimpi dan rejeki dia. Jauhkan dia dsri hal2 buruk, bsntu jaga kesehatannya". Aniwei walau suka gondok sama paksu, gue ternyata tipe mothering banget ya. Pokoknya ingin paksu hepi dan lancar semuanya. 

No comments:

Post a Comment