Wednesday 11 October 2023

Since You Were Born #34

Tiba tiba pengen cari tau usia berapa bayi kenal wajah ibunya, dan katanya rata rata di usia masuk 3 bulan tapi kadang tergantung bayinya juga. Hari ini hari ketiga dedek dijagain tante, cuma gue masih belum lepasin dedek sepenuhnya wkwk. Kayak obsesif aja emang selalu pengen deket dia. Dan emang ketika tante lagi masak dan nyuci gadw yg jagain dedrk, jadi gue fully jagain. Sampe tante nyuruh gue buat makan. Akhirnya dedek gue tinggal buat keluar beli es, makan dan juga mandi.

Tapi pas makan, dedek yang abis dikasih mimi nangis ngereog. Digendong gamau tetep nangis, ditidurin apalagi sampe bingung. Dan mamah bilang "tante kayaknya gendongnya gaenakeun". Tapi sebagai ibunya, gue yang lagi makan curiga hal lain dan bukan soal gendong menggendong. Gue curiga dedek belum sendawa. Dan gue yg lagi makan gue gendong sebentar, gue bilang "kenapa sayang. Its okay" sambil gue tepuk2 dan voila beneran dedek burping alias sendawa. Tapi yang bikin terharu adalah, dedek langsung diem gue gendong. Rasanya kayak bahagiaaa banget wkwk.

Karena gue ingin jadi tempat ternyaman dan teraman. Gue ingin dedek bisa nurut dan menjadikanngue tempat cerita dia. Gue ingin jadi orang yang ngajarin dia dan tau dia banyak hal. Gue mau juga mengajarkan dia untuk validasi setiap emosi dia. Jadi kalau dia nangis bukan buru2 berhentiin dia nangis, tapi validasi setiap tangisan dia. Gue ingin dia belajar untuk tau emosi apa yang muncul biar bukan jadi orang lain di mulut lain di hati lain di isi kepala. 

Tapi pokoknya hepii

No comments:

Post a Comment