Sunday 1 October 2023

Since You Were Born #29

Menjelang ke dokter syaraf anak gue semakin degdegan..gue selalu krtika nyuduin dedek selalu minta ke Allah tolong jangan biarkan dedek sakit apapun, biarkan ini hal yg normal. Kalau engga hati gue akan patah. Walaupun takut bgt ini termasuk kejang atau epilepsi. 

Sebagai ibunya dan kita sharimg banyak hal di 9 bulan kehamilan. Gue pun takut kalau ini karna gue juga. Sedih ga sih dedek kuning gara2 gue ibunya yang golongan darah O. Trus dia napasnya grok2 karna kecurigaan alergi juga turunan gue yang jalur napasnya kecil jadi pilek menahun, trus kalau dia suka kehentak2 dan itu karna gue juga yang emang semenjak hamil serimg tremor gue akan sangat sangat sedihh. Sampai sekarang aja kaki gue masih sering kehentak2 kayaj kesentrum dan harusnya gue cek ke syaraf buat di MRI, tapi semenjak sesar, rasa sakit kehentak2 pun atau sakit yg lain levelnya ga sebanding. Apalagi gue pas hamil dan ga tau gue hamil kayaknya itu kehamilan 2 mimggu gue sempet fisioterapi punggung. Jadi gue bener2 di tahap takutt bahkan takut menyalahkan diri sendiri juga semua karena gue ibunya.

Sedih yaa. Aniwei kemarin pun gue curhat ke adek jadwal gue sepulang acara aqiqah kemarin padet banget sampe belom.mandi magrib pun. Sampe gue bilang "rutinitas jadi ibu itu melelahkan. Mana ga dibayar" eh disampein sama adrk ke ibu yang bilang curhatan ibu beranak satu. Itu bukan ngeluh kesel sbnernya tapi takjub dan lebih kayak ngerti posisi ibu sendiri bahwa jadi ibu itu super duper melelahkan tapi bahagianya beda sama bahagia yg pernah dirasain. Gue bahagia banget dulu nonton suju tapi bahagia dedek nemplok ke gue lalu berhenti nangis tuh Allahuu bahagia tak terkira. Gue curhat gitu tuh kayak ga expecr seorang gue gitu kesabarannya tipis, tukang marah2 mulu ngomel2, selfless tapi secapek apapun gue tetep ngurusin dedrk dulu padahal nahan pup, nahan pipis, nahan aus demi bersihin dedek.

Lalu ibu bilang gini "capek tuh wajar. Kan ada rass cinta buat anak yang bikin rasa cinta itu ada penawarnya. Itu kodratmya seorang ibu. Makanya punya surga seorang ibu mah". Gue bilang gue kerja dikantor aja itungan sesukanya gue ama kerjaan maupun kantor gue. Hebat banget IRT rutinitasnya melelahkan ga digaji pula disepelein pula kadang sama suami sendiri. Trus ibu bilang "lebih hebat lagi ibu yang bekerja. Karena kerja cari uang capek tapi masih harus ngurus anak".

Jadi pekerja mah kan ada yg ditunggu ya, ada tanggal yang dinanti. Tapi ngurus anak gads tanggal yg dinanti, tapi pertumbuhan dsn hal baru dari anak yg gabisa keulang ug tentunya dinanti seorang ibu. Gue jadi mikir secapeknya gue skrg ini kebangun2 tengah malem nyusuin, mungkin beberapa tahun lagi, akan sama2 tidur nyenyak dan minim cuddle. 

Semsnjak jadi ibu, gue jadi menemukan different side dsri diri gue yg gak gue temukan sebelumnya, in good and bad ways. Bahkan protect anak sendiri jadi kayak udah naluri. Kayak kemarin paksu naik ke atap, gue nerusaha menghindari dari kamar dsn ada ke deket tv di ruang tengah. Eh taunya ambruk disitu sampe spontan gue tsrik anak sendiri dan keponakan. Sampe kaki teh lemes dsn gue peluk2in dedek wkwk. Intimya sih dunia baru ini cukup banyak mengubah diri gue, bahkan yg gue sekarsng fpkusin adalah kesehatan dedek. Dede sehat bunds bahagia..jadi sehat selalu ya nak.

No comments:

Post a Comment