Monday 2 October 2023

Since You Were Born #31

Hari ini feeling guilty sama dedek. Bener kata temen kantor, jadi ibu ada aja momen bingung anak kenapa sampe hilang kesabaran tapi pada akhirnya liat anak tidur malah nangis. Dan gue melakukan itu.

Hari ini tuh kayak puncak rasa capek. Punggung sakit bangett banget sampe ngecat tukang pijit buat ke rumah tapi dia gabisa alhasil merasakan sakit punggung sehsrian dan pake koyo ga mempan. Sakitnya sepanjang tulang belakang kayak tiap titik disuntik anestesi gitu nyeri banget. But noone knows. Gue tetep menunjukan diri gue baik2 aja padahal isi otak kek penuh banget..belum lagi tremor kaki makin makin sampe rasanya keseel banget. Apalagi tadi dpkter syaraf anak pas liat video gue bilang "justru ibu tuh harus segera diperiksa". 

Disaatnpikiran penuh dan badan kaku semua bangun dsri posisi duduk dibawah aja sskit banget badsn tuh. Jadi takut kayak ce lizzi yang dia sampe gabisa jalan dan masuk rs, karena kurang elektronit, kalium dan kalsium Yang keluar lebih bessr dsri yg masuk, asi keluar terus tapi makanan yang dimakan sedikit. Yaa jujur gue jadi takut malah masuk rs lagi ninggalin dedek, gamau jauh :(

Disaat pikiran akan ketakutan itu, gue berangkat dari mandiin dedek, bersihin pup sampe gue mandi aja nyicil kayak kredit coy. Baru cuci muka dedek nangis. Baru sikat gigi dedek nangis trus pake sabun dede nangis. Sampe buru2 nyamperin dedek. Too much pressure sampe akhirnya setelah mandi, mandiin dedek tapi terlalu mepet berwngkat ke rs. Itupun gue yang bangun dsri set 3 nyusuin dedek belum tidur bahkan sampai sekarang, sedih banget ga sih. Bener2 pengen tidur. Dan gue bener2 jarang abis bangun sebelum subuh nyusuin dedek, gue tidur lagi.Pagi aja ga sempet makanz itupun gue kmrn ke indomaret beli roti jd nyetok roti 1. Karena again gabisa bergantung bahkan soal perut ke siapapun jadi ya mending persiapkan aja yg terbaik dari pada gerd kambuh kan berabe ya. Tapi karena dr set 3 pagi belum tidur lagi dan terus aktivitas kayakncapek banget tubuh tuh. 

Lalu di rumah entah kenapa dedek rungsing banget. Sampe dr jam 5 sore mau tidur susah banget. Dikit2 kebangun2 dan itu bikin gue stres banget. Sampe gue bilang ke dedek "dedek maunya apa sih? Kenapa? Ko.ga tidur2?" Sediiihhh :(( nads gue tinggi 1 nada ke dedek hiks. Gue bahkan sampe ngomong "tidur dong, bunda laper nih harus angetin ikan sama mau tidur belum tidur bunda dek". Bahkan angetin ikan aja sambip lari ke kamar karna dedek nangis. Trus masak air buat dedek pup dan mandi. Juggling gitu capekkkkj banget sumpah. Beberapa hari ini malah tidur dengannkondisi sakit kepala. Gue udh merasakan tubuh gue mulai drop dan gue merasw perlu mempercepat tante kerja dirumah terutama buat masak.

Ada perasaan kesel karna dedek nangis melulu. Dengan perasaan kesel gini aja tanpa.nyubit atau main kasar gue feelimg guilty. Gue bsa ga waras kalau kecapean dam drop gini. Harus udah mulai bikin strategi harus gimana. Karena dengan ngurus dedek dan mengesampingkanndiri gue, gue kelelahan banget. 

Ya allah dedek maafin bunda yaa sempet kesel, padahal kamu cuma komunikasi lewat tangisan doang :(

I know it just phase and I will go through this

No comments:

Post a Comment