Sunday 22 April 2012

Teman?

Pernah ga sih ngerasa berteman tapi hanya dimanfaatkan saja? teman tersebut datang disaat hanya membutuhkan kita? saat tidak membutuhkan kita, bak barang kita dibuang dan mencari teman baru.
memanfaatkan kelebihan dan kebaikan seseorang untuk membantu kita itu tidaklah baik.
seharusnya berteman ya berteman dengan tulus, tanpa adanya pandangan sebelah mata, memanfaatkan kebaikan seseorang. ketika seseorang hanya berteman untuk memanfaatkannya saja, maka dia tidak akan menjadi orang yang mengerti arti sahabat yang sabenarnya.
Banyak sekali hal yang membuat saya berpikir apakah saat ini pertemanan yang terjalin hanya untuk pemanfaatan semata? lalu dimana letak kasih sayang yang tulus seorang sahabat jika pertemanan yang terjalin saja hanya sebuat pemanfaatan.?
Hanya kebutuhan pribadi yang terjalin dalam pertemanan tidak tulus itu. mungkin setiap orang berbeda. pengalaman yang berbeda pula. hanya saja ini membuat saya heran.
saat ini, banyak sekali remaja yang melupakan kata sopan santun. tidak bisakah berkata
"Tolong" : untuk meminta bantuan
"maaf" : jika memang memiliki kesalahan
"terima kasih" : jika sudah diberi bantuan oleh orang lain
ketiga kata itu sudah luntur dari remaja saat ini. bahkan untuk meminta tolong saja seperti sulit untuk berucap dan menggunakan kata Tolong.
sekian sebuah penuturan kata hati saya. tidaklah lain untuk kau resapi dan kau pikirkan dan mencurahkan semuanya dalam tulisan.
Terima kasih dan berkunjung ^^

Love
shalsa

No comments:

Post a Comment