Thursday 2 June 2022

40 setan dimana mana

Gue pernah denger katanya menjelang pernikahan itu akan ada 40 setan yang mendekat, 10 ke mempelai pria, 10 di mempelai wanita, 10 di keluarga pria dan 10 di keluarga wanita. Nah 40 setan ini katanya bskerja sama biar manusia ga melangsungkan pernikahan karena pernikahan itu kan ibadah seumur hidup. 

Ada satu orang temen cowo yang gue percaya banget buat diajak diskusi tentang apapun. Dia pun mengakui bahwa banyak bgt ujiannya menjelang pernikahan kayak jadi sering kesel sama pasangan, marah dan berantem terus bahkan jadi lebih sering hatinya diisi orang lain bukan pasangannya. Selama pacaran, temen cowo gue ini udah berkali kali selingkuh bahkan sampai jajan. Pas gue tanya sekarang gimana masih suka selingkuh gak? Dia jawab "kasian anak orang udah gue ambil, masa mau gue sakitin". Temen gue satu ini emang sering dapet pertanyaan gue yang di luar nalar sampe dia suka ketawa dan nyeplos "gue di mata lu sebrengsek itu ya?" 

Gue sering berpikir, banyaknya hubungan perselingkuhan setelah menikah membuat gue muak. Kayak kenapa lu harus nikahin orang itu njir, bikin dia terkurung dan ga bebas melakukan apapun, gak bebas jalan dengan siapapun karena terikat. Sebenernya pas akad itu otak sama hatinya jalan ga sih? Bisa bisanya bersumpah atas nama Allah juga depan keluarga besar dan terikat hukum, agama dan negara. Tp sempet sempetnya selingkuh. Kayak gak ada hati orang2 yg selingkuh ketika dah nikah. Sumpah hati sama otaknya ga jalan. 

Trus ibu pernah bilang "setan itu lebih suka manusia buat terus pacaran bukannya nikah. Makanya banyak godaan menjelang pernikahan. Setan juga lebih suka pasangan suami istri cerai makanya ketika nikah banyak juga godaannya". Trus gue jawab "lah kalau gitu ngapain nikah bu? Ujung ujungnya juga di goda setan. Kita gausah nambah2 pekerjaan setan ga sih?"
Trus dimarahin ibu karena pikiran gamau menikah pun itu godaan setan. Fak sebel banget sama setan. Dan 40 setan menggoda tuh bayangin, banyak banget udah kayak mau tawuran. Kesel banget gue sama kumpulan setan setan itu.

Trus gue juga benci banget sama pelakor pelakor yang udah bermunculan skrg, ke up di social media. Tapi masih dengan tampang gahar dan bangganya jadi selingkuhan. Wtf anjir ni cewek ga classy semua. Mereka serendahan itu apa ya sampai mau sama orang yang udah beristri, emang mereka gabisa apa cari cowo lain yang bener2 single. Apa cowo yang udah punya pasangan/istri itu lebih menantang ya? Gue kadang bngung sama isi otak orang2 yg selingkuh atau jadi selingkuhan. 

Tapi ya gesture, attitude, bahkan pilihan pasangan itu aja menentukan seberapa classy diri kita. Gue juga suka bingung orang2 yg kayak gini nyari apa sih? Cinta sejati? Gue aja sampai sekarang gak percaya sama cinta sejati

No comments:

Post a Comment