Thursday 2 June 2022

Jalan, pekerjaan Menyehatkan Otak

2018 itu jadi momen desperate sama hidup, kayak cari kebahagiaan ga pernah nemu, segalanya selalu salah dan membuat gue selalu menyalahkan diri sendiri. Kantor gue saat itu ada di daerah warung buncit, dan ada jembatan penghubung depan kantor yang biasa gue pake buat nyebrang kalau ke Bank BCA atau beli bubur. Suatu ketika gue capek dan pengen banget nangis, gue diem di jembatan itu dan liat ke bawah ke arah jalanan dengan pikiran liar "what if gue gak ada? Dunia akan baik baik ajakah?". Lalu pandangan gue beralih ke atas, liat langit yang cerah banget dengan warna birunya. Di saat itu gue pandangin lama karena indah banget. Di warung buncit aja langitnya indah, kebayang ga sih kalau di luar negeri langitnya kayak apa. Gue belum pernah dan gue harus kesana at least sekali dalam hidup gue merasakan pengalaman itu. 

Setelah momen itu tiap kali gue lagi sedih, gelisah, kecewa dan capek smaa hidup yang gue lakuin adalah menatap langit. Di galeri hp gue banyak foto langit yang sengaja gue abadikan, untuk membuat semangat kalau kalau down. Karena banyak sisi belahan bumi yang harus gue kagumi keindahannya. Layaknya langit yang kadang terang dan gelap pasti hidup pun begitu, kayak roda berputar. Kadang diatas dan kadsng di bawah.

Akhirnya sekarang tiap gue suntuk depan laptop yang gue lakukan adalah jalan sambip menatap langit. Ternyata setelah gue baca buku, jalan kaki itu pekerjaan yang disukai otak dan membuat otak kita berhasil. Well pantesan ya efeknya tiap habis jalan kaki dan liat langit pasti hati tenang 

Di hari terkelam pun pasti akan ada cahaya sekecil itu. Satu hari buruk bukan berarti hidup gue buruk. Gue dulu merasa aneh tiap nov - feb kalau emosi ga stabil dan udah tau penyebabnya dan gue bisa mengatasinya. Sekarang lagi struggle banget menghadapi hari dan bulan bulan bikin emosi gak stabil karena terlalu banyak rentang waktu disakitinnya. Tapi gue percaya gue akan tau penyebabnya apa dan bisa mengatasinya 🤗

No comments:

Post a Comment