Monday 13 June 2022

the best in me


Akhir akhir ini lagi merasa diujinya dari berbagai sisi, lagi dihancurkan segala harap dan perasaan, bahkan mimpi buat bahagia. Sampe jadi mikir bahwa udah gak ada mimpi dan harapan lagi. Rasanya sakit dan capek banget. Rasanya nangis tiap malem, sedih dan dealing sama segala perasaan negatifnya bikin capek. Tapi that's life right? Hidup di dunia mana ada yang enak ga sih? Cuma emang di titik ini bener bener lagi pengen menjauh dari semua orang, karena rasanya human is sucks. Jadi capek aja gitu rasanya.

Tapi aku inget ini, manusia itu pada dasarnya memang mengecewakan. Jadi mengharapkan apa? Tapi ya ujian yang dateng itu bikin gue realized bahwa doa doa gue itu satu per satu lagi dikabulkan. Dan di momen ini jadi justru mikir gue punya sisi lain yang gak pernah gue tau sebelumnya, how stronger I am gitu intinya. Tp stronger bukan berarti ga nangis, bukan itu. Lebih ke percaya bahwa gusti ora sare jadi ga perlu takut, kalau capek ya istirahat, kalau sedih ya nangis, tapi manusia gak bisa digengam. Begitupun perasaannya. Lebih ke belajar pasrah. Cuma proses grievingnya itu melelahkan, capek banget rasanya.
Trus gue menemukan satu kalimat di fyp yang isinya gini
"Bagi seorang perempuan. Self healing terbaik adalah ketika dia berdoa. Sembari menangis sedalam dalamnya meluapkan segala lara dan keluh kesahnya diatas tangisan itu. Sebab dia sadar bahwa hanya diri sendiri dan Tuhan yang tau bagaimana keadaan dirinya saat ini"

Dulu gue berharap banget setidaknya gue menemukan orang yang bersedia buat mendengarkan gue tanpa bikin gue makin overthinking dan bisa ngepukpukin gue biar gue ga sendirian. Sekarang di saat lagi proses bangkitnya, gue sadar bahwa yang akan selau dengerin gue mendamaikan hati, menentramkan jiwa tanpa bikin gue overthinking cuma ketika gue sujud aja gtu. Jadi tiap sholat jadi lebih sering nangis dan curhat biar plong. 

Aniwei gue berharap semakin bertambah usia, semakin berlalunya hari gue semakin membaik, lukanya bisa tutup, traumanya bisa gue peluk dan gue jadi pribadi yang makin baik biar hal hal yang terjadi dalam hidup gue pun baik. Bismillah

No comments:

Post a Comment