Saturday 11 June 2022

Benteng pertahanan diri 2

Jadi kemarin gue diajak ke PRJ sama pasangan dan bareng temen2nya juga. Sejujurnya gak masalah, malah seneng bisa punya temen banyak. Tapi entah kenapa, gue sadar betul bahwa gue bukan tipe yang good to making friend, bukan karna ga ramah, gue sangat welcome dan banyak nanya dan merespon temen2nya. Karena gue sadar, ketika gue dan dia dah nikah, temen dia juga temen gue. 

Tapi kekurangan gue yang not good enough to making friend itu emang karena gue yang punya batas, gue membatasi diri dengan dunia luar. Semua berakar di "I dont trust people" dan itu bikin gue terpenjara di kastil gue. Bahkan dulu gue ga percaya punya pasangan karena, gue ga pernah membuka siapapun buat masuk ke kehidupan gue, pernah nulis juga di blog ini bahwa gue itu kayak hidup di suatu kastil dimana dindingnya tinggi banget dan gue ga pernah membiarkan satu orang masuk ke situ. Gue takut kalau gue buka kastil gue dan membiarkan orang masuk, at the end dia akan pergi juga dan menyakiti gue.

Dia sampe bilang "kamu gak ngeblend ya sama temen temen aku", my one of all issues adalah gue merasa bisa sendirian karena gue ga percaya siapapun. Bahkan gak cuma temen dia, temen gue sendiri di kantor pernah bilang bahwa gue itu orangnya suka menjaga jarak, bukan bwrarti gak ramah. Tapi literally jaga jarak dan hidup apa adanya. Dulu sempet gue punya keinginan hidup di apartemen karena hidupnya masing masing. Tapi semakin gue menyendiri, justru gue akan kesepian. Tapi masalahnya I dont trust anyone, making friend means you trust people. Ini issue gue yang sampe sekarang masih dicari penyelesaiannya. Karena gue gak mau dianggap sombong, cuma gue hanya perlu pelan pelan dan yakin bahwa mereka bisa dipercaya sampe akhirnya gue bisa menggila bersama.

Lucu ya kayak seluruh dunia udah nyakitin gue aja sampe gue punya trust issue.

No comments:

Post a Comment