Wednesday 31 August 2022

Everything gonna Be Alright

Ada quotes bagus yang gue temukan isinya gini
"If you fail to plan, you should plan to fail"

Well, semenjak film Look both ways kasih teaser, udah masukin playlist tontonan yang kudu wajib banget ditonton. Kurang lebih sebagai sobat overthinking kayak gue yang selalu takut akan masa depan, film ini ngasih beberapa perspektif yang lebih bikin positif akan masa depan. Lagian siapa sih yang gak pernah overthinking tentang apa yang lagi dijalani sama kita ini akan membawa ke arah kebahagiaan atau penderitaan? Kalimat gabe "bagaimana jika berhasil?" Adalah kalimat yang sama yang pernah gue dengar sedangkan nathalie mirip banget sama gue, terplanning bahkan tau apa yang dia mau dalam 5 tahun kedepan dan hidup yang gak mau penuh resiko. 
I mean kalau gue di posisi nathalie, gue rasa akan melakukan hal yang sama. 

Desperatenya Nathalie sangat gue pahami banget, siapa yang gak pengen masih enjoy main, enjoy menikmati pulang malem party, meraih mimpi, karir bagus, punya banyak uang, pacaran, main sama temen and so on and so on. Tapi realitanya kehidupan bikin dia lagi buka instagram liat postingan temen yang masih dengan happy single life sedangkan dia lagi mompa ASI dan nidurin anak bayi yang bikin dia tidur cuma 2 - 3 jam sehari.

Dalam masa sedihnya dia kehilangan dirinya dan menghadapi realita menjadi seorang ibu tanpa planning membuat dia mikir kalau dia gak punya kehidupan lagi, mimpinya terputus, hidupnya bukan tentang dirinya lagi kayak stuck aja gitu. Tapi kenyataannya yang bikin terharu adalah, nathalie punya gabe yang selalu ada disana jadi support system, gak cuma dengerin keluh kesah nat tapi juga menguatkan. Such blessing banget ga sih ketika punya sosok yang selalu ada gak cuma menawarkan jasa, shoulder to cry tapi juga support system. Damn hurt babe, I want it!
Tapi ya film ini gak cuma kasih 1 sudut pandang bagaimana hidup Nat kalau dia jadi seorang Ibu, tapi juga bagaimana jika nat gak hamil dan hidup sebagai wanita karir. Ternyata hidupnya tetep membawa dia kepada kegagalan, hubungan percintaan yang naik turun, masalah komunikasi, masalah pertemanan, karir stuck, dan putus nyambung meski dengan siapapun nat menjalani hubungan. Kayak mau ambil jalan A/B hidup akan bawa lo pada masalah. Gue pernah dapet cerita kalau masalah di hidup kita seringkali udah pernah dikasih teaser di beberapa tahun sebelumnya jadi kayak Tuhan mau ngukur seberapa kuat hambanya diuji dengan masalah yang sama.

Filmnya bikin mikir kadang kehidupan tuh gak seindah rencana yang udah dibangun secara matang, tapi bukan berarti berakhirnya dunia. Setiap jalan yang ditempuh punya banyak leveling masalah di dalamnya dan banyak lika likunya sampai ke titik keberhasilan membawa diri kita ke tahap sadar bahwa bukan tentang seberapa cepat kita sampai tapi perjalanan yang ditempuh itu punya banyak pelajaran berharga.

Film ini bikin gue ngepukpukin diri sendiri sambil ngomong "even though bad things happen or life might not work out they way you want it to be, things will work out in the end and you're okay. No matter what life throws at you, you are doing great. You are where you are supposed to be and everything will be okay"

Actually failure always hit my fearness everyday. What if it's doesn't work for us, what if I make wrong decision again. What if it doesn't last? What if I am desperate and feel lonely? The truth is I dont know what kind of life that bring me on future right? Akan jadi seperti apa, akan hidup bagaimana and so on. Cuma ketakutan gue valid karena take a risk adalah hal yang paling gue hindari. Dan making plan B itu hal yang biasa gue lakukan sebagai safety. Well nathalie itu mirip banget sama gue, persis banget planningnya, passionatenya, emosinya, dan all do it alonenya pun sampe gabe pun bilang "seolah kamu paling bertanggung jawab". Damn mirip banget. 

Jadi inget dulu kalau berdoa berikan aku kebahagiaan, lalu berganti menjadi berikan aku ketenangan. Kalau dulu berdoa tolong buat masalahku ini berkurang/berhenti, sekarang lebih tolong buat aku lebih kuat menghadapi masalah yang muncul. Tolong ya Tuhan lancarkan semua jalan hidup yang ku pilih. Aamiiinn

No comments:

Post a Comment