Friday 12 July 2013

Subhanallah, Allah itu Maha baik :)


Tak henti-hentinya saya bersyukur kepada Allah SWT karena telah membuka gerbang menuju masa depan saya. Alhamdulillah saya bisa lolos tes SBMPTN walaupun saya awalnya pesimis karena memang soal-soal yang saya isi hanya yang saya bisa dan ternyata karena keluarga saya tepatnya ibu saya, teman-teman, dan orang lain yang telah mendoakan saya makanya saya dapat lolos SBMPTN. Saya sangat beruntung, dengan keterbatasan kemampuan otak saya dan sedikitnya doa saya namun hanya karena doa mereka semua saya bisa lolos SBMPTN karena mereka saya bisa lolos. Itulah keajaiban doa. Bahkan ibu sayalah yang selalu berdoa hingga mengeluarkan air matanya mendoakan saya agar lolos, doa ibu itu manjur itu yang saya tahu.

Tanggal 8 juli kemarin adalah waktu saya verifikasi berkas untuk daftar STAN ke bintaro dan pada tanggal ini pula tepatnya jam 5 pengumuman SBMPTN. Walaupun dengan semangat saya berangkat ke Bintaro dan saya harus dengan jatuh terlempar dari motor terlebih dulu dengan kaki penuh luka berangkat ke Bintaro dan dengan pesimisnya akan pengumuman SBMPTN. Karena saya begitu yakin saya tidak lolos SBMPTN karena hanya mengisi 2 soal fisika, 2 soal kimia, 43 soal TPA belum lagi soal Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesianya yang tidak maksimal saya isi. Tapi apa daya ketika Allah berkata “ Kun Fayakun=> terjadi maka terjadilah “ maka apapun yang di kehendakinya akan terjadi, walaupun itu diluar batas logika manusia. Bukankah itu benar?

Hasil SNMPTN memang memberi luka pada saya dengan tidak diterimanya saya di IPB namun dengan hasil SBMPTN ini membuat saya yakin Allah itu subhanallah baiknya. Karena saya tidak terlalu pintar, solat sunah kurang, namun  doa ibu saya itu sangat luar biasanya hingga dapat dikabulkan oleh Allah. Bayangkan seorang Ibu menangis hanya untuk mendoakan anaknya keterima di SBMPTN. Ibu saya sering berkata untuk berbaik sangka pada Allah karena Allah adalah apa yang di prasangkakan hambanya jadi jika kita berburuk sangka maka akan mendapat hasil yg buruk pula.

Saya bersyukur dapat lolos SBMPTN tapi saya lebih bersyukur memiliki ibu yang sangat kuat, baik, cantik dan solehah karena beliaulah saya bisa lolos saya bisa menapakkan langkah saya satu persatu untuk mencapai pintu kesuksesan saya. Saya juga bersyukur kepada adik saya, saudara, teman, guru ngaji saya, bahkan pedagang2 yang lewat rumah saya yang telah berdoa agar saya di terima di IPB karena doa mereka mimpi saya terkabul.

Walaupun pulang dari Bintaro dalam keadaan lusuh dan kucel dan banyak teman-teman saya yang menanyakan hasil SBMPTN yang sejujurnya membuat saya sebal karena saya sedang cape tapi mereka harus menanyakan tentang itu padahal saya sangat pesimis tapi ketika saya buka web SBMPTN dan memasukkan nomer peserta saya ternyata ada ucapan selamat yang menyatakan saya lolos, heran dan kaget saya teriak memanggil ibu saya dan ternyata benar saya Alhamdulillah lolos. Pelukan hangat ibu sayalah yang saya terima, terima kasih ibu :)Saya beruntung punya ibu :). Pesan ibu saya adalah dengan lolosnya SBMPTN ini jangan sampai membuat saya takabur, ujub serta sombong kepada Allah karena jika saya seperti itu Allah bisa saja membalikkan kesenangan saya menjadi malapetaka saya harus tetap bersyukur dan tambah rajin beribadah kepada Allah hanya dengan itulah saya bisa berterimakasih kepada Allah.

kadang saya berpikir jika ayah saya masih hidup dan melihat saya tumbuh dewasa dan saya bisa membagikan rasa senang saya keterima SBMPTN betapa beruntungnya saya. Tapi semua itu takdir kan? Allah telah menuliskan takdir seseorang bahkan sebelum orang itu lahir. Dan Pada intinya sekali lagi saya bersyukur. Terima kasih ya Allah karena kehendakMu hamba dapat lolos SBMPTN hamba bisa menjadi mahasiswa IPB hamba tidak hanya berkunjung ke IPB dan berharap menjadi bagian IPB namun saat ini harapan hamba bukan lagi sekedar harapan tapi kenyataan. Subhanallah Allah itu Maha baik :)

1 comment:

  1. Assalamu'alaikum wrb kak salsa :D salam kenal ya..

    Subbhanallah.. membaca sharing kaka di blog ini bener bener mengingatkanku untuk tetap berprasangka baik kepada Allah swt Dzat Yang Maha Kuasa :')

    rasanya hati jadi lebih tenang di masa masa penantian hari pengumuman SBMPTN tgl 16 juli nanti.. mohon doanya aja ya kak, semoga aku dan teman seperjuanganku bisa mendapatkan kabar baik tembus UI di hari pengumuman nanti, tapi tetap bisa menerima hasilnya dengan ikhlas dan terus berjuang, tetap semangat ..
    buat kakak, semoga sukses selalu ya kak, semoga kuliahnya dilancarkan dan dimudahkan urusannya, dan setelah lulus dari IPB bisa memberikan banyak manfaat bagi sesama dan bangsa Indonesia..
    Aamiin Allohuma Aamiin

    **Alhamdulillah.. bisa nemu postingan kaka ini.. terimakasih banyak kak :D

    ReplyDelete