Thursday 3 July 2014

Don't judge People by Cover

Sedikit cerita setelah panjangnya hari ini. Sepulang teraweh di Al ihya saya dan adik saya tiba2 mengalami cobaan kecil dari Allah yaitu mogoknya motor di lampu merah pertigaan pasir kuda. Beberapa kali dicoba starter tetep aja ga berhasil sampai akhirnya saya berusaha jalan ke sebuah warung kecil yang disana ada bapak2 yang sedang berdiri di didekatnya. Saya tanya "permisi pak, mau tanya bensin eceran di sekitar sini yang deket dimana ya pak"
Dia jawab "ga tau sih, tapi ada pom bensin sebelah masjid mba" sambil terus melihat gadgetnya.
Sebenernya emang ada pom bensin sekitar kurang lebih 50 meter lagi, tapi jarak tersebut jika harus mendorong motor berdua melewati lampu merah betapa sulitnya, akhirnya kita urungkan niat itu.
Dari sekian banyak orang yang lewat dari yang pulang teraweh dengan pakaian rapihnya mereka sedikitpun tidak melirik. Ternyata susah juga mendapatkan pertolongan dari orang lain di jaman egois ini. Sampai akhirnya ada laki-laki bercelana pendek, beranting dan bergelang pokoknya tampilan berandalan yang memberikan kesan pertama yang buruk ternyata dia mau nolongin kita. Sampai akhirnya dia ambil motornya dan membonceng saya untuk mencari bensin eceran. Dua hal yang saya yakini pertama Allah memberikan cobaan kecil dan ingin kita berikhtiar sebanyak mungkin dan sabar. Kedua, Allah mengirimkan seseorang yang memiliki kesan pertama buruk dari tampilannya dan ingin kita mengubah mind set kita bahwa don't judge people by cover :) Terima kasih oh Rabb ternyata engkau memberikan sesuatu indah pada waktunya dan membuat saya untuk berpikiran positif terhadap sesuatu yang seringkali saya pikir negatif. Terima kasih untuk hari ini Rabb :)

No comments:

Post a Comment