Thursday 3 July 2014

Everyone can writing

Saya selalu percaya bahwa setiap orang bisa menulis. Merangkai kata demi kata yang dibangun oleh hati yang berbicara dan otak yang membantu mencari kata yang dibutuhkan. Untuk Menulis tidak hanya seseorang yang berasal dari jurusan sastra saja yang bisa. Karena bagi saya ketika hati yang berbicara maka sebuah tulisan dapat dengan mudah dibuat.
Contohnya saja saudara saya bernama Jeanete yang saat ini menduduki bangku kelas 3 SD, dia menunjukkan dengan malu-malu sebuah tulisan bermajas.
Ini kutipan dari tulisan dia
"Sebenernya mata hati tidak bisa dibuka hanya seseorang yang tulus dan baik yang berhasil membuka mata hati, mengapa hati tidak menerima yang suka, jodoh memang ditangan tuhan, jodoh dan hati menyatu karena seseorang itu tulus, pembuka hati sebagian juga dari malaikat penusuk cinta(baby angel love) menusuk satu sama lain masing-masing. Setengah meteor hati yang menimbulkan suka antara cewe dan cowo , kalau dia memang pembohong meteor itu akan hancur seperti gelas yang pecah tidak sengaja.andaikan saja itu baby angel love menjerit dan menangis bagaikan meteor itu hilang satu dan sia2 jadi tunggulah pembuka hati itu"
Ini tulisan kedua dia
" bisakah? Seseorang melihat orang yang benar? Mencintai kita, kita bisa melihat seorang tapi tidak hatinya, kalau ini memang benar2 mencintai. Lihatlah tatapan matanya senyum terpaksa, bohong, senyum ikhlas, benar? Yakin. Dimatamu aku tak bermakna artinya hanya ingin dia membutuhkannya. Jika berbohong sama temannya. Serpihan kristal yang membentuk hati yang harus dicari jadi menyatu jadi cinta sejati"
Awalnya saya tertawa terbahak-bahak bukan karena mengejek tapi lebih terkesan kagum dan tidak percaya karena untuk anak SD yang belum belajar majas dan paragraf analogi dia bisa mengemasnya menjadi tulisan yang unik. Dia pandai memilih kata untuk menggambarkan suatu perasaan.
Satu pertanyaan terlontar dari saya
"Janet, ini pengalaman pribadi?"
Dia jawab tidak. Dia hanya membayangkan apa yang ingin dia tulis. Satu kesimpulan saya dia bisa menulis, dia memiliki bakat menulis hanya perlu berlatih lebih banyak.
Dan kenyataannya semua orang bisa menulis, merangkai kata demi kata untuk menjadi sebuah tulisan. Hanya perlu berlatih dan berani mempublikasikan. Teruslah menulis bagi kalian yang senang berbagi pengalaman atau pandangan karena kita tidak akan tahu dibalik tulisan kita nantinya mungkin saja bisa membuahkan hasil :)


Happy reading :)

No comments:

Post a Comment