Monday 4 September 2023

Since You Were Born #12


Baca ginian doang mewek, dasar aku hatinya rapuh bener. Kadang kalau dedek rungsing malem hari disusuinga berenti, atau lagi ganti pampers dan masih nangis. Selalu coba ngomong ke diri sendiri "ini cara dia komunikasi. Coba mengertilah"

Ketika sekitar memberikan opini mereka dari cara dedek komunikasi entah karena ABCD. Gue berusaha mencerna untuk ga terlalu makan semua omongan orang lain dan fokus ke dedek. Karena bagi gue 3 bulan ini masa dimana gue ingin fokus bonding sama malaikat kecil yang udah berbagi emosi, berbagi makanan selama 9 bulan dan gue ingin menikmati waktu gue.

Ketika paksu cerita kalau soal mandiin bayi itu soal mental si ibu karena kakanya aja sampe 1 bulan baru berani mandiin, gue ngerasa baikan dikit udah mulai mandiin dedek. Bagi gue 3 bulan masa yang harus gue manfaatkan, lepas dari laptop, lepas dari sosok wanita karir yang gue idamkan, lepas dari sosok ego wanita independent yang workaholic. Gue lagi menikmati dimana dunia gue adalah si dedek.

Tiap kali capek dan kurang istirahat atau bangun malem gue selalu dalem hati percaya someday akan ada masa tidur nyenyak lagi dan mungkin ini cara Allah membuat gue mendapat banyak pahala dengan menarik nikmat nikmat semasa gadis. Tapi balasannya hadirmya sosok malaikat kecil yang bahkan mengisi semua hal di hidup gue.

Kemarin ketemu istri dari temen paksu dan sharing2 tentang nikmatin masa newborn karena walaupun berat tapi waktu berjalan cepat dan capture every detail moment apapun karena itu momen yang gak akan keulang. Dia pun ngerasa nyesel ga banyak capture momen saat newborn. 

Gue kemana2 bawa hp bukan buat chatan/main hp. Tapi capture.detail si dedek. Entah dedek lagi pup, dedek lagi senyum, dedek pake baju Tidur dsb. Sampe baru sadar kalau memori gue tinggal dikit hahhaa. Tinggal di waktu kosong gue coba backup lagi foto/video lain di gdrive biar bsa capture semua hal tentang dedek.

Tapi serius yaa, gue bahkan sekarang ga ngerasa laper padahal telat makan gue berharap jangan biarkan gue sakit lambung ya Allah. Jangan sampe gue drop. Gue masih mau menikmati momen bareng dedek. Malaikat kecil yang jadi obat segala hal yang gue rasain.

Tiap gendong dia sakit jaitan ilang, tapi tiap taruh dia sakit lagi kerasa. Dia manusia kecil yang membuat gue bertaruh hidup bahkan melampaui batas gue terhadap setiap rasa sakit. Padahal gue masih di tahap pemulihan pasca sesar. 

Hi kamu, anak aku. Makasih udah hadir dan memilih berjuang di rahim aku 9 bulan dan memilih aku jadi ibu kamu :)
I love u more than my self :)

No comments:

Post a Comment