Tuesday 12 September 2023

Since You Were Born #16

Setelah melewati drama kehamilan dengab segala gejala, gue sekarang mengalami gatel2 parah di kaki sampe paha dan berbekas bahkan berdarah huhuhu sad. Dan memutuskan ke dokter. Kebetulan ada ibu dan coba booking ke siloam ternyata gabisa booking. Akhirnya ke rs lain dan hasilnya esmosi. Lama banget nunggu obat racikan plus gabisa gesek kartu asuransi. Kesel bgt.

Dan dapet kabar kalau mamah setel lagu dangdut kenceng banget sampe ke kamar. Dulu pas hamil juga sering gitu. Tapi gue punya prinsip gue gabisa ngubah orang lain. Jadi daripada pusing atau meributkan hal kesukaan orang lain, gue pake solusi gue yaitu gue pergi wfo/wfc atau kerja di rumah ibu. Tapi seksrang kondisinya bukan kuping gue, tapi si dedek. Gue yang orang dewasa aja suka pusing dengernya apalagi ini anak kecil yang cuma bisa nangis. Disaat gue aja narik pintu toilet susahnya minta ampyn sampe suka kena tegor paksu klo ga hati2 ini suara dangdut kenceng banget. Gue yang jalan buka pintu hati2 aja tapi ini orang lain yang setel musik kenceng. Rasanya hati teh sreett sedih lagi. Pengen ngibrit buru2 pulang. Hati gabtenang di luar teh.

Ini perasaan menyebalkan setelah jadi ibu, being super over protectif. Rasanta nyamuk ganggu aja pengen gue usirin satu2 pake raket biar kill atu atu. 
Belum kelar rasa kecewq kemarin denger cctv dede nangis lama bgt. Sampe cek cctv ngulang part dedek nangis eh bikin gue nangis juga. Padahal pengen tau dia nangis berapa menit. Ga tega :(

Trus yang sedihnya pintu depan pun kebuka lebar, takit aja klo ada penjahat masuk rumah dede sendirian. Ya allah hati rasanya sedih. Gue aja nungguin ghava sampe sekarang hp suka lowbat. Chat orang lama.balesnya disaat gue itu fast respon bgt. Nonton drakor 1 episode ga kelar2. Masih menit awal. Segitu drastisnya dunia gue berubah. Hal yang gue suka gue tinggalin ketika gue jagain dedek..gue bahkan bilang ke ibu "ibu kalau jagain dedek. Jangan fokua main hp ya". Gue sampe ancem begitu. Tapi ibu bilang "ibu mah kan jinan aja klo main ga pernah ibu main hp. Apalagi cucu sendiri". 

Gue lagi di tahap nyari pengasuh dari mulai tanya2 kesana kemari. Karena lagi lagi bingung buat mengandalkan siapa. Gimana kalau ibu lagi melilit/sakit. Gimana kalau ibu lagi ada janji ama dokter and so on so on. Sad

Dan jadinya my kid my rules. Sebenernya gue tipe yang yaudah kalau gabisa lepasin dunia maya. Tapi jangan multitasking sama si dedek. Pilih mau main sama dedek atau mau sama dumay. Klo mau sama dumay ya silakan. Karena gue akan pake opsi lain yaitu cari pengasuh lain.

Sebenwrnya orang sah sah aja punya kesukaan, punya hobi, apalagi hobi yang memghasilkan duit. Gue juga tipe yang cari hobi yang memghasilkan duit. Tapi kalau taruhannya adalah part of me yaitu anak gue jadi korban keabaian, keberisikan ya gue akan sulit percaya. Gue akan lebih milih bayar day care kalau gitu disaat gue harus meeting ke kantor client.

Sedih ya kalau dibayangin jadi mom working. Anjay
Dunia gue tak lagi sama. Bukan lagi soal gimana caranya bisa ngobrol one on one sama ceo gue, bukan lagi soal harus archieve nih biar bisa jalan2 ke luar negeri lagi, bukan lagi soal hidup soal kerja. Hidup gue udah bergsnti jadi anak. Gue bahkan pengennya kalau jalam2 ke luar negeri dedek sama paksu harus ikut. Cuma gue menyadari jadi IRT itu gue gabisa, level stresnya pasti tinggi karena gue gabisa menghasilkan duit sendiri hahaha.








No comments:

Post a Comment