Friday 22 September 2023

Since You Were Born #26

Tadi tiba tiba sekelebat buka pintu kamar ke teras belakang dan inget momen saat TM1 dan gue ijin WFH 2 bulan. Gue kerja pun di teras belakang bawa meja kadang pake matras yoga ngemper. Belum lagi menahan diri buat ga tidur karna pas TM1 parah banget ngsntuk tak tertahankan sampe suka kesel sendiri.

Lalu ngeliat ke arah kasur, time goes fast. Dedek dalem perut udah lahir dan udah bisa gue pandangin setiap hari setiap detiknya. Wajahnya sering gue abadikan di hp gue yang tinggal 1 giga.

Setelah jadi ibu perubahan banyak banget yang terjadi, kayak tadi sore lagi pumping di bangku depan dan dedek ditidurin dikamar. Lalu seketika telinga gue yang sensitif ini denger dedr nangis kejer. Sampe gue buru2 turum dari kursi tapi nahas gue ngeguling dan jatoh wkwk. Sakit beud. Tapi gue ketawa karena lucu aja segitunya gue sampe yang utama asi di pumpingan dan dedek. Guenya belakangan. Gue yang selfish ini bisa gitu kek gitu? Kadang takjub sendiri.

Waktu itu pun pernah pas jalan masih jadi pinguin karna luka sesar masih sakit, di dapur kedengeran tangisan dede gue langsung ngibrit lari. Seketika lupa sama rasa sakit.

Gue aja suka kesel liat kulit2 di kaki yang meninggalkan tato karna gatal2 setelah lahiran. Tapi cuma bisa huff doang. 

Banyak perubahan gue sebagai shalsa yang setelah jadi ibu sungguh beda. Lebih sensitif tentu, lebih overprotectif tentu, lebih galak juga untuk taking care of dede dan leboh banyak belajar. Waktu kosong gue dipake buat belajar tentang yang gue liat tentang dedek, apakah normal atau gue sebagai ibu harus waspada.

Aniwei kehadiran dia itu bikin gue kadang sambil nyusuin dia menarik napas panjang dan ngeluh dalem hati "ya allah capek". Tapi liat muka dia, gue bahkan rela melewati berulamg ruang operasi dingin dan sakitnya after sesar demi liat wajah mungil yang kalau nyusu suka sambil maramara wkwk. Btw dia lagi tidur pun lucu karena suara kentutnya gede banget.

No comments:

Post a Comment