Friday 15 September 2023

Since You Were Born #20

Kemarin dedek kesulitan pup sampe bangun tidur suka tiba2 kejer. Abis mimi muka ngeden tapi langsung nangis. Kita yang orang dewasa aja kalau sembelit rasanya gaenak banget ya apalagi bayi. Gue dan paksu googlimg dan paksu ngirimin video buat gue pijit2 ke dedek. Dan gue udah lakuin juga pake minyak telon dan cesa kembung. Kalau anak sakit tuh bwner ya otak tuh pusing, karna khawatir. Dia nangis mulu rasanya stres tapi tiap gendong dia selalu berusaha tenang biar dia pun tenang. Lagi lagi karena koneksi ibu dan anak. Kalau mau anak tenang ibujya harus tenang dulu.

Tapi alhamdulillah akhirnya dedek bisa pup dan pupnya banyak banget dan kentel. Seharian gue fokus buat DBF. Sampe malemnya gue coba pumping dan tiba2 vertigo, berasa goyang banget. Gue sampe shock lohlohloh kenapa nih, perasaan pumping baru bentar. Tapi gue ga bilang paksu, kebetulannpaksu lg gendong dedek. Gue berusaha diem bentar ketika lagi berburu nyamuk. Apa karna kurang tidur, apa karna kurang air aedangkan dbf dan pumping jalan mulu

Tapi untung ga lama vertigonya..cuma yaa rasanya jadi ibu 1 bulan ini seru tapi capeeeeek banget. Bahkan ketika dini hari kebangun buat kasih nen tuh ya allah itu diuji bener2 kesabarannya, apalagi kalau dedek nangis2 teriak.
Tiap kali dia lagi nyantai nen tenang gue selalu mandangin muka dia takjub sendiri dan berdoa semoga selalu diberi kesehatan. Ternyata jadi ibu gini yaa haha..jadi inget kata paksu pas gue hamil "bagaimanapun kamu itu mom working. Wanita pekerha tapi juga mom. Gabisa mengesampingkan momnya karena mom working". Temen2 gue yang jiga mom working srlalu mewanti2 bilang "harus kuat mental jadi mom working karena capek banget"

Dan ya 2 bulan lagi masa cuti habis. Gatau akan semelow apa nanti haha


No comments:

Post a Comment