Saturday 23 September 2023

Since You Were Born #27

Hari ini dede massage yeay! Happy banget. Padahal bundanya belum massage malah anak dulu wkwk. Pas masuk ruangan, paksu emang pengen bgt ikut nungguin dede dipijit. Walaupun dibilang bidan untuk gantian dan tetep fokus ibunya yang nungguin haha. Sebenernya society emang lebih apa apa ke ibu ya, sedangkan paksu ini tipe yang pengen ikut andil. Gue sih bersyukur banget. Tapi jadi kesian dia bulak balik ruangan, gue sih gapapa kalau dia yang mau duduk nungguin. Karena pasti ada momen hari lain gue ajak dede dan mungkin paksu ga ikut. Jadi gue menawarkan paksu mau duduk ga deket dede dipijit. Dan ya dede so happy! Paksu pun liat dede hepi, ikut hepi. Dan bundanya tentu sangat hepi 2 jagoan aku hepi.

Banyak yang gue diskusikan ke bidan, soal ASI juga sama kebetulan bidan yang pijit laktasi kemarin pun lagi jaga dan nyemangatin gue terus kasih ASI. Yang pijit dede pun bilang "percaya dan yakin ASI kita cukup, nanti pasti Allah cukupkan. Ibunya gaboleh ragu kalau ASImya kurang". Dan yaa kadang gue jadi lebih ah yasudahlah kayaknya dengan rengekan dedek orang2 mikirnya mending bikin sufor aja dibanding nen langsung ke gue, dan tentunya bikin gue makin insecure. Tapi ketemu bidan2 itu bikin kayak di support untuk terus berpikir positif meskipun semua orang menawarkan bikin sufor, ibunya sendiri which is gue harus fokus kasih ASI dan peecaya ASI gue mencukupi dedek. 

Setelah kejadian dedek kaget sampe nangis kejer malem2 dikasur, gue masih berusaha berpikir kalau itu cuma refleks moro dan biasa terjadi di baby. Tapi bukan ga cari tau, gue udah cari tau dan banyak yang mengarah ke epilepsi dimana gue berharap itu ga krjadian di dedek. Sampe paksu yg khawatir dan cari tau dan kasih video yang udsh pernah gue tonton. Dan gue langsung klo dikasih level jantungan tuh langsung drop dan level kekhawatiran meningkat kemlevel 100 haha. Gue pengen percaya sama intuisi gue kalau itu hanya refleks moro bukan yang lain dan semoga intuisi gue benar. Karena kalau yang lain gue rass gue patah hati dan sangat sedih.

Jadi ibu bikin gue ke titik bahkan ketika gejala ke arah sakit yang diliar batuk pilek, gue bahkan jadi sering berdoa kalau dia lagi nen dan sambil gue usap kepalanya "ya allah, aku tau anak titipan. Aku tau aku manusia banyak dosa banyak salah. Tapi tolong jaga dia sehatkan dedek..biarkan dia tumbuh drngan sehat dan baik. Kalau memang harus sakit jangan dedek, biar aku aja". 

How come selfish persone can be selfless. Gimana ga selfless ya, gue bahkan si anak yang kalau makan itu lama, bisa jadi makan paling cepet samb. Mandi lama sambil luluran jadi mandi yang ngebut. Bahkan tangan gue makin hari makin sakit dsn gue ngerasa ototnya makin melemah, setiap angkat dede sering takut jatohin dia karna angkat bak aja yang kosong harus 2 tangan. Bangun tidur tangan sering kesakitan tapu harus menghadapi mengASIhi di dini hari yang saat mengantuk tapi harus angkat2 si dedek. Welcome to CTS lagi. But im fine, kayak level sakit gue entah cts, kaki tremor, kepala sakit, dsb itu jenis sskit dengab level kecil dibanding sakit sesar bahkan sakit liat dedek sakit.

Semoga dede selalu sehat yaa :)

No comments:

Post a Comment