Monday 18 September 2023

Since You Were Born #21

Hari ini kebangun dengan badan pada sakit persis kayak ngegym wkwk level pegel tapi otot robek kayak ngegym wkwk. Bedanya bukan pake barbel tapi gendong manusia kicil lucu penuh cinta 3.7kilo haha

Tepat 1 bulan yang lalu dede lahir kedunia, gue dirumah sakit masih rebahan dikasur sulit buat ngapa ngapain. Tapi 1 bulan ini gue bahkan udah ngangkang naik motor jalan udah biasa aja. Cuma yabtetep yaa bener kata orang2 sesar tuh efeknya kalau kecapean pada sakit berasa robek jaitan padahal engga. Sekarang CTS gue kambuh sampe kalau angkat dedek kesakitan sendiri. Gue cuma takut ototnya melemah kayak dulu angkat gayung aja gue 2 tangan saking ga sanggup padahal kosong. Kalau dulu gue pernah dikasih tau CTS itu emang biasa dialami ibu2 dan pekerja dengan rutinitas yang sama. Kalau dulu penyebabnya karna bekerja. Sekarang karena peran sebagai ibu ditambah historikal kesehatan gue. Ditambah pas hamil sering alamin kebas di tangan jadi yaa udah ini mah kudu fisioterapi asap

Tapi 1 bulan yang lalu dede lahir dan paksu pake sarung ngeliatin baby box dan jemur dede deket jendela kamar rs aja rasanya adem. Kemarin bahkan dedek main tummy time dan always tipikal paksu yang doyan bocah. Dia bahkan mencontohkan gerakan tummy time ke dedek! Lucu banget!

Gue sekarang paham kenapa kalau udah punya anak pasutri itu lebih fokus ke hp bukan deeptalk. Karena kita pun ngalamin wkwk. Waktu kita banyak dipake sama anak dan ingin punya me time ya sama hp alhasil deeptalk dan cuddle sama suami/istrinya jadi berkurang bahkan gada. 

Kalau dipikir2 kangen cuddle, kangen movie time apalagi horror movie, kangen kulineran. Walaupun kemarin kita sempetin kulineran bareng dedek! Cuma sedih deh lebih ke kasian juga sih paksu jadi ga keurus wkwk. Biasanya gue masakin air, nyiapin baju dan memastikan dia ga telat, karena dulu pas sebelum nikah selalu khawatir kalau dia telat. Dan sekarang jadi lebih serimg telat lagi. Gue belum bisa multitasking untuk ngurusin baby dan paksu. Walaupun ya dikit2 udh bisa nyiapin makan yang goreng2 ayam doang. Minum dsb. Ya walaupun berkurang frekuensinya.

Bahkan shock juga liat komedo di hidung paksu, kayak hati tuh ya ampun udah berapa lama yaa ga facial paksu padahal itu kegiatan rutin kita. 

Gue pun nemu resep masakan di twitter dan ada niatan masak lagi buat paksu tapi gatau kapan. 
Meskipun sekarang lagi menikmati rutinitas jadi ibu tapi jadi ibu melelahkan dan susah juga ya. Baru sebulan badan udah encok. Rasanya pengen pijit tiap hari.

Semoga gue diberi kesehatan dan kesabaran seluas samudra deh menjalani peran ini. Bener ternyata kudu lillahi taala.

No comments:

Post a Comment