Thursday 21 September 2023

Since You Were Born #24

Semenjak jadi ibu bener2 otak ga berenti ngelakuin to do list. Pagi rutinitasnya cuci botol, trus ga lama mandiin dedek, trus nen, pumping gitu aja muter2 sampe rasanya lelah banget. Jadi paksu pulang tuh momen rehar sejenak, tapi tetep gabisa ternyata berjauhan sama dedek padahal itu ayahnya sendiri wkwk gimana dedek dipegang orang lain ya. 

Kemarin pun ada keponakan yang emang dia anak kecil cewek tapi klo dedek deket dia aduhai gue spot jantung, saking gataunya dia keukeuh masukin empeng kotor ke mulut dedek. Sampe gue pusing..belum lagi karna ditolak saking keselnya dia lempar itu empeng ke arah dedek. Ibu cuma bilang ke gue "ghava jangan ditinggal doangan ama cia harus diawasin, anaknya aktif banget". Bahkan pas dede dipangku karna dia ngebet pengen gendong dedek. Mata gue awas banget. Trauma pernah keinjek perut pas dede di perut kali ya wkwk. Jd takutt aduh dedek gimana2. 

Belum lagi pas jinan ke rumah, dia sayang bgt sama dedek tapi sering pegang kepala. Sampe pas mandiin dan dia bukain bajunya dedek. Gue jd 2kali fokus dan itu melelahkan. Jd kayak ngurus 2 anak. Belum lagi klo dia meluk udh kayak nindihin badan dedek. Hadooh pala gue nyutnyutan sampe bwrulang2 bilang "tangannya aja ya nan dielus elus". Pas gue minta ambilin pampers aja, pamoersnya dibuka duluan perekatnya sedangkan dede udh ngamuk2 hadoohh rush in rush kayak olahraga.

Pas ibu lagi flu pun gue wajibin pake masker wkwk, ibu mau gendong ama gue gaboleh. Dilarang dengan tegas wkwk, gue bisq jadi overprotectif sekali ya. Sekarang mamah suaranya udah bindeng otw flu dan pas banget abjs dr rumag keponakan yg lg baflu sampe gue bilang "mqmah flu ga?". Kalau flu better ga gendong, karena kasian idung dede kecil klo mampet. Segini aja dia udh sering rungsing karna mampet. Gue tiap saat selalu cek ingusnya, upilnya pokoknya jgn sampe mampet. Jadi bener2 taking care banget jangan sampe bikin dedek ga nyaman. Sama nyamuk aja bundanya bisa jadi psiko, tiap malem berburu terus sampe bunyi pletek. Bapaknya numpahin es teh dikasur padahal kaki capek pun gue ganti karna drpada banyak semut.

Jadi ibu sungguh sulit dan cuaapeeeekk, ga kebayang kalau nanti udh kerja sedangkan gue sangat ocd dan pengennya ya selalu diawasin gue semuamuahnya. Gue ingin dedek tetep pada list dan skejul yang udh jadi rutinitasnya biar dia jadi teratur dan habitnya baik. 

Kayak skrg gue jarang pakein sarung tangan karna lagi ngebiarin dia mainin tangannya karna buat ngejar fase oral untuk mencegah dia tantrum dan susah makan. Gue buka tiktok sekarang yg dicari seputar anak, bahkan gue niat bakalan ikut komunitas ibuibu parenting kek brand2 sebelah kompetitor brand gue yang suka ngadain komunitas wasap offline maupun online buat bahas seputar parentjng dan anak plus selalu ada dokter anaknya. 

Jadi ibu itu melelahkaan banget, dan gue jadi paham kenapa temen gue itu bilang kalau belum siap jgn punya anak dulu karena bagaimanapun ada babysiter, ada nenek2 yg bantu ngurus ada suami yg helpful, tetep otak ibu gakan pernwh berentj dan itu capek. Soalnya kan punya anak ga cuma sampe bayi newborn atau 2 taun abis itu udahan emosi ibunya ga stabil gapapa,kam ga gitu ya.

Dan semalem dedek kayak kejang tapi gue curiganya kaget gitu sampe teriak dan muka dia sendiri pun kaget dengsn tangan keatas. Paksu pun langsung gendong dedek sakimg kagetnya..gue pun langsung degdrgan lemes. Di otak gue udah kalau kejang udh harus otw naik gocaf kali ya. Tapi alhamdulillab dedek ga kenapa2. Gue pun sampe cek suhu dia jangan sampe tinggi takut step. Karna gue pengalaman waktu kecil. Semoga dedek mah sehat sehat..bismillah

No comments:

Post a Comment