Friday 22 September 2023

Since You Were Born #25

Dede baru 1 bulan 6 hari dan banyak hal yang kita berdua sama2 belajar. Gue bahkan belajar recovery sendiri disaat badan encok wkwk. Tiap pagi bangun tidur rasanya encok seluruh badan. Malem2 juga. Tapi ketika mulai aktivitas lagi, ilang lagi. Sampe pernah di momen manggil tukang pijit buat ke rumah dan batalin karna udah ngerasa baik2 aja.

Entah kenapa dede ini selalu bobo di gendong tapi pas ditidurin bangun lagi di jam 6 - 8 malem. Dan ketika ayahnya pelatihan, emang biasa pulang jam 8. Gue jadi mikir apakah habit ini dipelajari bayi 1 bulan ini ya. Karena bagaimanapun jam 8 ayahnya pasti bersih2 lalu main sama dia. Paling lama jam 9 deh. Pernah suatu momen gue bilang dede ayah pulang jam 9an dede bobo dulu aja. Dan dia bener bobo bangun2 jam set 10. Wkwk emesh bgt kan

Hari ini pertama kalinya paksu lembur lagi setelah sekian lama ga lembur dan pulang sampe bogor jam set 11an. Gue dari jam 6 hebring. Dede rungsing sampe marah2 karna pup tapi laper dan ketika dibersihin pup pengen mimi juga. Wah gue kayak lagi master chef jugglingnya luar biasa. Ambil air, pampers, bersihin ee, trus mimi cucu, teus buang pampers buang air bekas beraihin ee. Selesainya ngosngosan. Dede 2x pup, 2 kali mimi sufor 120ml dan 2 kali mimi nen kanan kiri disaat lagi full asinya. Semua karena dia pengen melek nunggu ayah wkwk

Sampe gue ajak ngobrol pun dia bener2 cenghar sampe lama2 ngantuk tapi gamau tidur. Semakin hari semakin melihat pertumbuhan dia dan perkembangan dia dan im so excited! Walaupun capek. Sampe iseng bales chat di grup temen kantor sampe diledek "bun nikmatin main sama baby ya. Apa udah kangen kantor?"
Hahahaha, gue suka bekerja tapi baru kali ini ngerasa ga pengen waltu cepet berlalu. Gue pengen jadi yang pertama denger dia ngomong, pertama liat langkah dia, pengen bsa terus mandiin dia. Cuma kudu kuat mental kuat fisik. Karna capek bgt juggling sebagai ibu dan pekerja ya.

Gue yang belum pacaran sama laptop aja segini capeknya apalagi pas udah pacaran sama laptop. Gue lagi berusaha semaksimal mungkin 3 bulan ini bikin pola buat dedek biar lebih teratur. Dari soal bangun pagi, mandi, tidur siang dan tidur malem. Biar memudahkan gue untuk nanti sleep training dan saat bekerja. 

Aniwei tangan gue aja udh sakit ga ketulungan. CTS kambuh lagi ini sampe takut banget gendong si dedek tuh. Apa gue harus gym lagi yaa buat kuatin otot2 karna makin lama dedek kan makin berat. Kalau fisioterapi doang tanpa olahraga mah percuma kaan. Btw jadi ingin spa massage deh. Sebelum punya anak semudah itu pergi ya. Cuma tinggal ijin paksu. Srkarang walau paksu bukan tipe yg ngelarang, berat coy ninggalin rumah hahaha

Jadi ibu sungguh peran yang beraat, gue sempet ngeliat kaka ipar gue yang sebelum berangkat kerja sempet masakin buat anaknya dulu. Sampe suka mikir "waw juggling ibu pekerja tuh. Bagaimanapun karir dan pekerjaan kita tetep peran ibu gabisa lepas". Jadi ibu pekerja berarti kudu banyak juggling, kayak side hustle, main jobnya seorang ibu, side jobnya pekerja swasta hahaa. Tapi jadi IRT pun gue tak sanggup. 

Disaat kayak lagi menikmati pertumbuhan dedek, walau banyak hal dari diri gue as shalsa yang ga sebebas dulu. Gue liat csption orang bule yang bilang "your baby pick u, want u, loves u"

No comments:

Post a Comment