Saturday 2 September 2023

Since You Were Born #11

Semenjak malam malam setelah 17 agustus udah gak lagi sama. Rasanya mata ga kuat buat merem ketika harus banget melek. Tapi senyuman dia tuh kayak bikin hati tuh bahagiaaaa banget. Tapi di satu sisi kadang suka nangis tiba2. Takut. Serba takut. Takut dia sakit. Takut dia pilek. Takut dia kecengklak, takut dia masuk angin, takut dia kelaperan/kesakitan. Pokoknya setiap detik dan.hari gue cuma mikirin biar dia nyaman, sehat makmur. Ketika mendekap dia pun gue selalu minta ke Allah, ya Allah aku tau anak cuma titipan. Tapi tolong jaga dia, sehatkan, kuatkan dia.

Gue bahkan amazed perlahan proses recovery gue pun berjalan baik. Meski gue masih ngerasa kaki tremor dan kekhawatirsn harus CT scan kembali muncul. Sakit melilit kalau muncul kekhawatiran cacinv pita pun mumcul/sakit sskit lainmya. 
Sekarang meski masih suka tiba2 sskit bekas jaitan, gue udh bsa gendong dedek sendiri, udh bisa mandiin dedek meski belum sempurna. Ingin menikmati 3 bulan ini bareng dedek.

Tapi tiap kecapean, berdiri lama luka jaitan sskit lagi ssmpe mikir apa kebuka jaitannya. Bahkan hari ini tiba2 abis nyusuin dedek, jalan dari kamar dedek ke kamar jadi sempoyongan dan pandsngan kabur. Kepala sskit banget. Kirain emang abis nyusuin. Tapi makin lama makin sakit. Dan sakit kepala ini dari malem. Pundak sakit kaki juga sskit. Luka jaitan pun sakit hshaha.
Rasanya mantap jadi ibu. 

Hari ini lipetin baju aja diselipin nyusuin dedek yang dikit2 minta mimi. Dipijitin enin pun nyambi nyusuin dedek. Niatnya ke salon buat massage tapi gaboleh karna caesar baru boleh 3 bulanan. Eniwei dari jaman hamil itu jadi diharuskan banyak nunggu. Pas TM1 aja gue harus nunggu sampe TM2 baru bsa massage. Ternyata jadi ibu itu complicated rasanya. Disaat sakit gini, sakit kepala sampe bener2 rasanya pengen jedotin diri ke tembok sama pengen jambak rambut. Tapi yang dipikirin adalah pokoknya sembuh plis gamau sampe drop karena dedek masih harus mimi asi, karna pengen qtime sama dedek. Di otak gue ternyata adanya dedek bahkan dibanding kesehatan diri. Gue bahkan baru menyadari mendahulukan dedek mimi dibanding gue makan duluan.

Gue baru menyadari kenapa ibu selalu doanya sehatkan hamba ya Allah karena ingin menyaksikan anak hamba sukses dan sebagainya. Gue pun sekarang minta disehatkan karena ada dedek yang masih dependent ke gue as ibunya. Kalau kata ibu sih, gue udah punya surganya anak semenjak jadi ibu. Omg kok jadi gloomy ya. 

No comments:

Post a Comment