Saturday 25 February 2023

Gitsav Was Right?


Wkwkw seliweran mulu ini, cuma ya gimana yaa. Emang jadi orang tua tuh kek dikasih PR seumur hidup sama Allah gitu. Jadi bukan karena biar gada beban anak kurang ajar jadi childfree. Bukan gitu. Cuma ya as parent kita harus bener2 bisa concern dan ngerjain PR itu seumur hidup.

Gue aja lagi ditahap suka bengong dan mikir "wow ini gue dikasih PR sama Allah buat ngurusin bocah. Pasti ada capeknya, pasti ada lebih sering nangisnya. Tapi pasti ada bahagianya. Semoga kamu jadi anak baik dan berbakti ya nak ga macem2 kayak orang orang diluar sana"

Karena kan kepribadian anak itu dimulai dari orang tuanya dulu, dia mencontohkan orang tuanya. Gue aja dari sekarang bahkan takut gak jadi orang tua yang memgajarkan kebaikan dan ngasih bad behavior ke anak. Ini aja PR lagi. Tiktok gue seliweran tentang parenting. Jadi ya memang PR seumur hidup jadi orang tua tuh. 

Semoga gue bisa mengajarkan anak gue empati, kebaikan, artinya proses, gak pernah menyerah dan hal lain yang bikin dia manusia berguna dan bukan jadi manusia congkak suka nyakitin orang lain.

Gitsav bukan benar dengab konsep childfreenya, biar beban idup lo ga nambah atau hidup lo jatuh jurang lantas mending ga punya anak. Bukan itu. Buat sebagian orang mungkin memilih ga punya anak jadi solusi untuk menenangkan diri disaat dunia sangat bising dan penuh masalah. Tapi ya karena punya anak tuh ga cuma dikasih makanan lalu kenyang coy, tapi dikasih pendidikan, diajarin banyak hal yang baik. Punya anak lebih lebih dari itu. Dan gue sangat paham pasti didepan sana banyak helaan napas gue atau jatohnya air mata gue. Tapi gue sangat berharap anak gue bisa tumbuh jadi anak baik, sholeh/sholehah dan yang pasti berguna jadi manusia dengan rasa empati dna bukan manusia yang lebih suka menyakiti orang lain dam yang lebih lemah dari dia. Bismillah, doakan aku jadi ibu dan orang tua yang baik ya!

No comments:

Post a Comment