Thursday 23 February 2023

My Diary Life 3

Oke repeat.  We cannot control that people react to us, we cannot control people around us except ourselves. 

Hidup tuh penuh masalah gak sih? 
Drama alarm pagi pun jadi suatu masalah yang kalau diliat dari sisi manapun selalu ada kesalahan dan dibaliknya ada empati dalam sebuah alasan. Kerja terkurung dalam sebuah peraturan telat potong gaji itu untuk karyawan jabodetabek tentu ada tekanan tersendiri. Kalau telat pasti rasanya Pengen marah sama dunia gitu. Guepun kalau di posisi itu bisa gerd dan pingsan tiap hari karena stress dijalan. 

Tapi namanya benda dan manusia ada erornya ga sih? I mean disalahkan dan dimarahin karena ga bangunin jadi suatu yang gabisa fully diterima. Siapa yang mau telat juga sih? Gue gak dengan sengaja bikin lo telat juga kan, atau karena males bangun pagi akhirnya ga bangunin. Tanpa disalahkan pun gue udah menyalahkan diri gue kok, pikiran menyalahkan diri sendiri ga dateng dari luar juga gue udah menyalahkan diri sendiri. Gue juga tau meminta pengertian dari luar diri gue pun yaa gabisa 100% gue dapetin. Because that's lyfe right? Lo gabisa dapetin semua yang lo mau apalagi kalau lo cuma manusia biasa bukan anak sultan.

Cuma untuk pov gue, mana dia tau kan gue kesulitan tidur cari posisi enak dan baru bisa tidur jam 1 jam 2 bahkan itupun harus pake headset dan sambil dengerin lagu. While kayak gitu otak gue ga berhenti overthinking terhadap something yang juga bikin tidur gue boro berkualitas, yang ada masih lemes dan perut gaenak. Siapa sih yang pengen hamil tapi kondisi kayak gini? Gak ada bukan? Siapa yang gak capek juga kayak gini? Tanpa orang lain capek gue sendiri pun udah capek. Apalagi membayangkan masih beberapa bulan lagi gue kondisi hamil dan gatau feel better atau tambah ada gejala yang ga nyaman yang bikin gue susah melakukan apapun. Kalau mau compare pun tidur berkualitasnya lebih tinggi orang lain dibandingkan gue. Gue pun benci kok kondisi gue kayak gitu, siapa sih yang pengen? Gue pun ga pengen tiap hari ada tidurnya yang hukumnya udah wajib di siang hari, gue juga ga pengen selalu BM makanan, ga pengen lemes tiap pagi, ga pengen juga akhirnya ga ke kantor, ga pengen cuma lying down in the bed kek orang pemalas. Siapa yang pengen kayak gitu? 

Gue pun overthinking dengan temen kerja yang sekarang cenderung bales chat gue seadanya. Gue jadi mikir apakah mereka mikirnya ini momen gue leyeh leyeh ya jadi ga masuk kantor. Tapi membuktikan diri gue bukan seperti itu ke orang lain tuh melelahkan. Gue jadi lebih sering chat adek untuk sekedar nanya "lagi apa. Aku bosan" anjay gue sekesepian itu. Paham ga sih rasanya hidup serba salah dan kesepian. Gue lagi di posisi semuanya serba salah. Dan again gue selalu mengingatkan diri gue bahwa hidup itu sendiri aja masalah, dan banyak banget tai dan batu kerikil yang muncul. Because that's lyfe and that's okay. Bahkan gue pun takut dengan emosi gue yang memuncak dan lampiasin ke pasangan kayak yang dilakuin si yun gyeong ini padahal cuma dalem hati ya lagi capek aja.
Beberapa hari lalu aja ketika lagi di wc jongkok seketika gue berpikir, saat ini gue masih bisa mudah bangun karena perut gue belum besar dan engap. Tapi kalau udah gede mungkin pipis di toilet jongkok bukan pilihan lagi karena akan susah buat ngapa-ngapain. The struggle is real. Jadi inget scene hometown chachacha ketika yun gyeong minta suaminya buat iket tali sepatu. Itu bukan cuma iket tali sepatu, bukan sesimple itu. Jadi bumil itu sendiri perasaannya udah acak acakan, tapi harus dealing dengan perasaan itu. Badannya sakit dimana mana, belum kesulitan tidur di malem hari. Gabisa kayak dulu rebahan bentar lalu tidur. Pengennya rehat tapi gabisa rehat semudah itu. Belum lagi insecurity yang muncul, sedangkan diluar sana banyak perempuan cantik yang potensial menggoda mata dan hati suami. Trus masih harus kerja tanggung jawab dengan pekerjaan dengan penuh tanpa minta pengurangan pekerjaan sedangkan tubuh rasanya acak acakan. Gue bahkan gabisa semudah itu ikut acara kantor disaat gue sangat suka acara kantor dan harus legowo kalau nanti tim pergi keluar negeri sedangkan gue cuma bisa liat story temen temen sambil hati campur aduk kesel sedih tapi gabisa berbuat apapun. Emang sih fak lyfe

Trus setelah melahirkan, bukan jadi lebih santai juga. PRmya pun jadi lebih banyak, gue bahkan takut akan baby blues. Karena hormon yang naik turun juga ngaruh ke psikis si ibu baru. Gue yang udah janji ke diri gue gakan marah, takut suatu saat akan marah juga ke anak gue. Pas liat struggle orang orang sebagai ibu baru di tiktok dan mengalami baby blues aja merembes air mata ini. Belum bisa merasakan, tapi gue pun tau didepan sana akan lebih banyak batu kerikil gue yang mampu mengoncang segala emosi gue dan gimana caranya gue tetep stabil. Dan ini sendiri aja PR. 

Iri sama wanita yang berkarir dan menikmati hidup mereka pun bisa ada di pikiran ibu hamil ini ketika membandingkan hidupnya. Kayak waw dia tampak menawan dan keren. Tapi kalimat hyejin ini heartwarming banget gak sih? Kadang yang kita mau hanya sekedar ngepukpukin "sugehaesoyo" biar merasa waras lagi menghadapi hidup.

Okay, let's validate our emotion. Rasakan, resapi dan hwaiting! You dont know how far you could walk until you walk in. 

No comments:

Post a Comment