Tuesday 7 February 2023

I am grateful of...


Udah masuk 10 minggu dan gue lagi menanti trimester 1 kelar dan gue kembali lebih bugar. Sejujurnya gue lagi banyak banyak bersyukur sama pria yang disamping gue ini. Not perfect men, bahkan punya kesalahan yang bikin trauma. Tapi gue mensyukuri dia yang gue rasakan lebih care dibandingkan pas masih pacaran. Dia lebih momong, bahkan orang yang bisa lebih terbuka sama perasaannya, lebih bisa mendengarkan. Setiap pulang kerja pasti dia selalu nanya mau dibawain apa, sesimple itu tapi gue bersyukur. Gue mensyukuri dia yang baik, perhatian, mau berubah jadi lebih baik bukan dia yang dulu, dia yang calon bapak yang bener bener taking care gue. 

Bahkan di detik gue muntah tiada henti, dia memilih buat ijin ga masuk dan menemani gue ke dokter. Bahkan karena kebaikan dia yang beda banget sama waktu pacaran yang gue bahkan sering merasakan kesepian dalam hubungan, gue merasakan chat seadanya doang, sekarang gak gue rasakan. Tapi hal itu bikin gue suka tiba tiba gloomy kayak "omg ini tuh yang dimaksud hadiah untuk orang orang sabar ya? Sesakit itu gue dulu tapi dengan orang yang sama cuma sekarang bener bener dikasih pendamping yang gue butuhin dan bisa diandalkan". Bahkan gue suka sedih dan lebih banyak minta maaf karena gabisa melayani dia dengan baik, suka drop pagi hari sampe bikin gue gak masak air panas buat dia. Bahkan dia yang lagi seneng senengnya dimasakin, gue mual deket kompor dan gabisa masak. Bahkan tapi pagi, dia sampe telat masuk kantor karena bulak balik termasuk beli bubur dan bikin gue self blaming dan nangis! Look another gloomy day. 

Beberapa hari yang lalu, gue liat di fanbase gitu ada yang curhat dihamilin pacar tapi pacarnya masih terus cari cewek lain buat jadi mangsa. Sedangkan dia gamau aborsi dan milih ga cerita ke keluarganya, karena keluarga pacarnya nyuruh aborsi dan keluarganya milih ngusir karena malu. Lalu ada netijen yang komen "hamil tuh rasanya nano nano, mual, lemes serba sensitif apalagi kalau gak didampingi pasangan ataupun keluarga bisa rawan kena baby blues. Pokoknya berat dan banyak nangis". Tapi sejujurnya ini bener, gue kalau sendirian, gue rasa udah ga kuat sih. Tapi gue selalu dikuatkan suami, dikuatkan ibu dan mamah juga. Gue jadi mikir theres is big reason dari Allah kenapa gue diamanahin anak ini sekarang, disaat masih honeymoon phase. Dan ini rejeki yang tak terduga yang patut disyukuri.

Gue masih belum percaya kalau kita bisa merubah orang lain, tapi gue percaya bahwa kalau keinginan kuat orang pasti akan berubah. Gue cuma berharap gak akan ada drama kayak sebelum nikah karena dia orang baik. Dan semoga setelah melewati fase mabok ini gue bisa melayani dia lagi dengan baik. Dan semoga anak ini pun lahir dalam kondisi sehat dan baik, begitupun gue bisa menemani pasangan gue dan anak gue dengan sehat dan baik.

Di dalam proses meditasi selalu ada momen grateful/rasa syukur bahkan hal kecil kayak bisa makan dengan lahap, bernapas itu perlu disyukuri.
Sejujurnya proses kehamilan ini cukup berat gue rasakan karena tingkat stres gue lebih tinggi dan gerd gue jadi kambuhan. Gue mudah cemas karena kerjaan belum kelar tapi bocah dalam perut mintanya leyeh leyeh dan tidur persis kayak dibius obat rasanya. Tapi gue mau kembali memusatkan pikiran gue untuk bisa grateful dan merasakan ketenangan, yang sekarang jadi tujuan hidup gue. Saat ini gue merasa grateful atas bayi dalam kandungan yang sehat dan membuat gue terus belajar banyak hal, termasuk tentang diri sendiri. Gue pun grateful atas orang orang sekeliling gue yang sayang dan taking care gue. Gue grateful ada manusia yang lagi bertahan hidup di rahim gue yang juga menguatkan gue setiap kali gue muntah muntah. Bahkan gue grateful karena suami gue yang baik dan gue merasakan disayang sama dia. Hadirnya dia membuat gue grateful. He is so kind and warm, dia cuma butuh treatment yang bikin dia sadar untuk menyadari kesalahannya tapi dia good learner. Thanks Allah, tolong jagain dia selalu, bantu dia rejekinya makin deres, bantu dia meraih mimpinya. Aamiinn

No comments:

Post a Comment