Wednesday 22 February 2023

Preggos Diary 8

Semuanya lagi dirasain hahaha 
Sakit kepala tiba tiba dan selalu jadi bau plossa. Sakit badan. Sensitif terhadap bau yang gak gue suka. Bahkan alergi dingin gue jadi lebih sering kambuh kalau kedinginan atau kena angin. Sekarang bahkan lagi sembelit lagi, di toilet jadi lebih sering bawa hp karna kelamaan. Bahkan suka maksain buat pup, sampe kalau kata ibu, hati2 rawan ambeyen. Karena ibu pas hamil gue pun gitu. Waw rasanya nano nano. Kalau fokus ke yang dirasain sih kayak "Fragile banget". Di titik ini bahkan gue jadi merasa cukup insecure. Pikiran muncul "ih ga dandan, apakah cukup cantik dan enak dipandang suami? Ih ga pake lipen. Ih gendutan. Areola gue bahkan jadi melebar yang bikin tambah mikir bisa balik lagi ke semula ga ya?" 

Dan karena di titik insecure ini pun, bad memories muncul dan hantem gue berkali kali. I dunno karena memang tubuh gue menyimpan memori sama yang terjadi tahun lalu atau gimana. Tapi beberapa kali gue mimpi yang sama. Ada yang bisa memalingkan pandangan pasangan. I mean di luar sana banyak banget ya yang sexy, cantik, montok, dandan, bajunya rapi. Meanwhile disini gue terus terusan mual, muntah, sembelit, sakit kepala. Belum lagi ini kaki suka kejang tiba tiba. Insecure banget dong? Gue selalu meyakinkan ke diri gue bahwa enggalah ga mungkin apa lagi yang dicari coba, itu cuma insecurenya gue yang bawa gue ke titik overthinking. Cuma dengan banyak kasus istri hamil suami berpaling pun banyak yang bikin gue juga degdegan. Apalagi dia tipe yang bukan meminta apa yang dibutuhkan, yang bikin gue tambah insecure.

Di saat insecure, overthinking gue selalu bilang ke diri gue "if it will happen, its happen". Gak ada yang tau jalan takdir. Jadi gue gabisa mengontrol everything termasuk pasangan. Jadi better memberikan semangat lagi ke diri sendiri, kasih affirmasu positif. Kecantikan ga cuma terpancar dari seberapa tebel make up right? Apalagi gue hamil, pasti ada inner beauty yang terpancar. Tapi gue selalu berdoa, sekecil apapun Tuhan kalau jalannya salah, tolong tunjukin biar ga terlalu sakit. Karena aku gakan pernah melakukan hal yang salah lagi, aku akan tegas. 

Momen ngaca tuh momen ternyebelin, gatau jd ga suka liat diri sendiri di kaca. Tapi kalau liat perut bisa bikin senyum sendiri. Disaat gue menghadapi segala pwrubahan fisik dan emosi, di saat itu pula anak ini berkembang begitu cepat. Gue jadi selalu menantikan hasil USG. Gue beneran pengen genggam tangan mungilnya. Aah sad lagi! Kan mewek lagi! Nantinya akan ada orang yang jadi dunia gue, yang akan posesif bahkan ngintilin gue ke toilet dan mungkin bisa ganggu me time juga. Tapi gue dsri dulu selalu pengen diposesifin, pengen dikasih tatapan cinta dan butuh dari anak kecil, kayak ketika gue iri kaka sepupu gue dapet tatapan itu dari anaknya. Gue terus mencari tahu gimana caranya mencegah baby blues, gimana caranya management stress disaat gue di titik capek. Gue harus menepati janji gue ke diri sendiri bahwa gue gakan mau marahin anak gue karena emosi gue yang gak stabil. That's why kan salah satu alasan lu belajar psikologi, dateng ke psikiater dan psikolog saat itu. Karena lu gamau memendam segala bad emotion dan tersalurkan negatif juga ke sekeliling lu. 

Hey manusia kecil yang lagi berkembang di perut mama. Jaga kesehatan ya kamu. Setiap harinya kamu selalu bikin aku jatuh cinta. Disaat aku bau plossa minyak angin kayak nenek nenek sambil jaketan dan tarik selimut, disaat itu pula aku pengen ketemu!

 Semenjak hamil gue jadi belajar banyak, ga cuma tentang gejala fisik dan psikis yang perlu jd perhatian serius. Tapi gue baru tau kalau meski ga nunggu hamil besar tuh kita bisa tau test buat cek jenis kelamin melalui NIPT. Cuma gatau harganya berapa. Pasti mahal sih. Kedepannya gue pasti akan lebih banyak belajar dan cari tau, karena gue gamau inner child anak gue terluka. 

Hey dear, see you on the best time ya! Now take your time on mu tummy oke? I luv u 

No comments:

Post a Comment