Wednesday 8 February 2023

The Moment To Deep Down

Sometimes gue suka deep down ngeliat ke diri sendiri kenapa mood gue naik turun selain karena gerd dan TM1 ini yang bahkan membuat gue demotivated. Gue bahkan merasa capek buat napas! 

Tai lalu gue menyadari 1 hal, I lost my self while Facing this TM1 and spend my time to rest. Semenjak menikah gue lebih banyak menghabiskan waktu gue dikamar bareng suami untuk netflix n chill, rebahan lalu ketiduran. Kadang jajan jajan pagi bareng atau kalau ada keponakan main sama keponakan. Sampai akhirnya gue hamil dan keinginan rebahan lebih tinggi dari sebelum gue hamil. Ada perubahan secara tiba tiba dari kebiasaan gue saat belum menikah dan setelah menikah sampai hamil. Me time gue, justru gue pakai untuk skrol twitter dan tiktok. Yang mana ternyata menghabiskan waktu dan energi juga tapi tidak menyehatkan otak gue sehingga mood gue jadi naik turun.

Ketika proses gue menyelami diri menghadapi TM1 yang sungguh berat, gue merasa waktu gue yang biasa gue habiskam untuk menyehatkan otak gone gitu aja. Sedangkan ini sangat membantu mood stabilizer gue karena proses konsistensi yang dilakukan. Gue dulu suka jalan kaki ketika stres atau sedih atau pikiran gue berisik. Entah itu jalan pagi, siang bahkan sore. Entah itu cuma kelilimg mall sendiriam lalu mampir gramedia atau sekedar jalan ke bunderan. Bahkan di kantor pun gue rela jalan hanya sekedar buat ke atm yang jaraknya lumayan jauh. Salah satu cara untuk bikin otak fresh itu salah satunya bergerak..bergerak apapun caranya entah itu olahraga, jalan kaki, jogging dsb. Bahkan sebelum gue menikah, gue rutin yoga hari rabu, dance cardio hari selasa dan malem ke gym bareng adik. Gue ingin membakar semua hormon stres yang ada.

Lalu gue punya kegiatan lain yaitu baca buku. Kamar gue dipenuhi buku yang selalu gue ambil ketika penat melanda. Sedangkan saat ini di kamar gue bareng suami buku gue ga dibawa, gue cuma bisa ambil remote yang bikin gue tenggelam dalam film yang mana itupun membosankan. Gak ada variasi. Dulu gue selalu ada waktu buat coloring book untuk refresh otak gue dan terus creative. Waktu gue dipake untuk kegiatan yang menyenangkan dan membuat gue terus improve diri gue. Saat ini jangankan bekerja ke kantor atau melakukan olahraga, gue lebih banyak rebahan karena fisik gue sangat sangat lemah. Bener bener beda dari diri gue yang asli yang bikin gue jadi kehilangan diri. Kayak orang tersesat dan bawaannya emosi buat cari jalan keluar. 

Selepas TM1, gue harus cari tempat tenang untuk refresh otak yang bikin gue bahagia. Gue akan ke perpus atau gramed atau at least cafe yang tenang sambil baca buku dan bawa laptop. 

Come on baby and body, I need your support. I want have life being.

No comments:

Post a Comment