Tuesday 21 February 2023

My Diary Life 1

Semenjak hamil cuma bisa liat artikel hallyu seliweran dan grup rame sampe ratusan tapi gak dibuka. Ternyata cuti ngurus nikah ini berlanjut bahkan setelah nikah. My obsession berganti jadi tuntutan sabar untuk ga mengejar passion, dunia, karir. Gue selalu membayangkan jadi part of hallyu dengan waktu yang gue punya sampai akhirnya bisa kolaborasi lagi dengan brand besar dan jadi member yang diundang untuk conpress, konser atau fanmeet sebagai media bahkan pengen banget ada ajakan jalan jalan ke korea secara gratis. Cuma buat sampai kesana kan harus konsisten ya, konsisten nulis, konsisten dengab komitmen yang udah dibangun tapi dengan kondisi sekarang, kerjaan kantor aja terbengkalai apalagi ngejar obsesi.

Tiap kali buka tiktok trus ada video ibu bareng anaknya trus si ibu bilang "aku berhenti mengejar mimpiku sementara, untuk membantu dia mengejar mimpinya". Rasanya merembes ini mata. Yang gue lakukan saat ini pun adalah merelakan mimpi, obsesi gue untuk slow down dan fokus pada perkembangan manusia yang lagi tumbuh dan berkembang di rahim gue. Cuma tetep ada perasaan tiap liat temen yang udah nikah tapi masih bisa mengejar mimpi dan karirnya dengan semangat tuh kayak "waw keren banget ya dia. Apa nikah gue kecepetan?" Lagi lagi namanya pikiran suka ada aja muncul, tapi secepat itu juga gue buang karena membandingkan diri sama orang lain gak ada abisnya. Justru juntrungannya adalah "siapa yang lebih baik kehidupannya? Padahal buat apa dibandingkan, sedangkan kita ga lomba bukan?"

Kalau mundur liat beberapa tahun kebelakang, gue selalu aktif produktif dan waktu gue pake buat mengejar passion sampai ke negeri korea. Punya portfolio nulis di website korea dan dapet sertifikat yang dikirim langsung dari korea jadi kebanggaan tersendiri. Cuma yaa sejak 2022 gue berhenti. 2022 ada tragedi dan 2023 gue hamil hahaha. Kadang hidup lucu. Gue bahkan gatau kehidupan gue setelah punya anak akan kayak apa. Apakah tetep merindukan diri gue yang segitu ambisius dan meratapi kehidupan atau memaknai peran baru yang penuh challenging dengan air mata dan melow wkwk.

Tapi gue jadi mikir, jangan pernah deh menikah karena suatu alasan duniawi. Dan kebetulan gue pernah baca juga soal ini. Maksudnya tuh kayak alasan "menikah karena biar pacaran halal, bisa eueu seenaknya, atau bisa kabur dari rumah yang gak nyaman, atau biar bahagia, biar terus bareng2 pasangan". Ya mungkin ada benernya ya, tapi kalau menikah karena ads tujuan kayak gitu trus gak didapet alhasil sakit hati. Gue sampe pernah bilang ke sahabat gue yang dia pengen nikah dengan alasan pengen pergi dari rumah yang udah ngekang dia puluhan tahun. Gue sampe bilang, jangan gitu kalau nanti dapet pasangan yang juga ngekang gimana? Trus menikah biar bareng2 pasangan terus, well menikah bukan berarti lo bisa 24jam terus nemplong tanpa muak sama pasangan. Menikah agar bahagia? Yaa bisa dibilang ada part bahagia tapi ga selalu 100% ada enggaknya juga, bukan karena salah pasangan atau kita yg gak bisa menyesuaikan diri tapi karena ya di dunia ini gak ada yang sempurna. Cari bahagia kalau sumbernya gak dsri diri, trus ga ketemu, kecewa yang ada.

Tapi gue dulu pun mengejar alasan menikah biar pacaran halal dan bisa ajak pasangan gue jalan jalan staycation tanpa mikirin pendapat orang, karena gue ga masuk ke otak "menikah demi ibadah". Tapi pasangan gue ini emang tipe yang menjaga pendapat orang lain yang buruk tentanf gue maupun kita. Sedangkan gue tipe yang cuek, kayak kalau mereka ngomongin yaudah sih jelasin kalau gak mau denger cuekin aja bodo amatin soalnya ga ngaruh juga.. jadi dari dulu keluhan gue ke temen posesif gue adalah "pengen staycation, pengen jalan jalan jauh, pengen nginep". Bahkan itu didapatkan temen gue di awal pacaran. Sedangkan kalau dulu pasangan gue alasannya pasti "daripada uangnya buat jalan jalan jauh, mending buat halalin kamu" wkwkwk. Disaat wanita diluar sana ngebet dihalalin sama pasangannya, gue ngebet buat staycation 🤣, emang liberal banget!

Tapi alasan receh ini nyatanyaaa baru gue dapet pas honeymoon doang wkwk karena nyatanya gue langsung dikasih anak dan fisik gue drop. Yaa tentunya niat staycation ini harus pupus. Ada rasa cewaaa dikit, cuma untungnya diobrolin sama pasangan, karna kalau mendem sendiri wow pusing marah bete padahal betenya bukan sama pasangan. Dan alhamdulillahnya sempet gitu honeymoon sampe bali yang bikin yaa walaupun sekarang gak jalan jalan jauh ataupun staycation, pas honeymoon kemarin bisa qtime jauh dari bogor wkwk. Luv u paksu.

No comments:

Post a Comment