Sunday 10 April 2022

Di Waktu Yang Tepat

Ada momen aku suka recall aku pernah punya keinginan apa aja ya yang di usia 27 ini akhirnya tercapai. Dan akhir-akhir ini kepikiran. Ada satu hal yang dulu cuma sekelebat omongan biasa tapi malah tercapai sekarang. Simple tapi bermakna
Waktu semester 4 - 7 di kuliah dulu, aku sama sekali ga pacaran. Setelah putus diselingkuhin di semester 3, dari semester 4 aku fokus growing. Apa itu bucin ke orang? Nay! Bener-bener melakukan apapun yang aku suka, aku berpikir aku gamau cuma melakukan kegiatan-kegiatan di kampus doang, membosankan. Aku gak suka ada di kolam kecil, aku lebih suka di kolam besar dan ketemu orang-orang hebat. Menurut aku, daripada aku jadi ikan besar dalam kolam kecil, aku lebih baik jadi ikan kecil dalam kolam besar, karena di sana aku bisa tumbuh besar. Aku ngerada butuh dunia baru, aku butuh ketemu orang baru yang bikin aku punya circle baru. Akhirnya aku ketemu dan melalui korpus ipb dimana aku disana jadi reporter dan menjabat pimpinan produksi, aku diundang liputan6.com berkali-kali. Happy banget!

Aku pernah diajak ke ruang redaksi dan ngobrol sama kepala redaksinya bahkan dikenalin sama news anchor ganteng banget. Tapi karena mukanya paripurna banget jadi ampe amnesia nama dan wajahnya itu kayak apa. Tapi yang pasti ganteng banget. Meski introvert, aku suka ngobrol sama orang-orang terutama yang punya posisi wkwkwk tujuannya sih emang networking. Pokoknya tujuannya adalah harus jadi anak paling aktif. Lalu ada undangan lagi, buat ke Terminal 3 soekarno hatta. Saat itu terminal 3 baru selesai proses pembangunnan dan belum dibuka. Tapi udah icip suasana terminal 3. Pergi naik bus liputan 6 dan pulang naik bus. Itu pengalaman terseru sih. Aku ngajak Nisa sahabat di kampus dan Keket seorang fotografer. 
Sebenernya disana aku cuma diminta liputan fashion show, gak dibayar memang (soalnya bukan pers profesional, tapi pers kampus doang) Tapi dikasih makan dan yang utama dikasih pengalaman berharga. But its okay, Iam happy! Disana kenalan sama orang-orang dan foto-foto tjakep. Cuma bisa foto siluet sambil mikir mau bikin caption "Bandara dan udara memisahkan new york dan jakarta" ala cinta dan rangga. Dan di saat foto-foto itu, aku ngeliat pesawat yang lagi parkir, persis di moment foto ini diambil. 
Aku ngomong dalem hati "pengen deh pergi naik pesawat untuk pertama kali, tapi buat bertugas dan itu dibayarin" wkwkwk simple ya? Karena memang dulu bercita-cita jadi wartawan yang bisa pergi kemanapun buat ngobrol sama orang, dapet insight dan nulis berita. Tapi terhalang restu ibu jadi voila aku sekarang digital marketer yang juga sempet pergi buat bertugas naik pesawat wkwkw.
Di tahun 2018 sempet juga ada rencana pergi ke korea buat liburan naik pesawat. Tapi ada kondisi yang gak memungkinkan di rumah yang bikin harus menunda dan sabar. Keinginan naik pesawatnya harus tertunda dan dikabulin sama Allah tanggal 29 Maret kemarin buat terbang ke Solo. Gak lama sih memang karena emang buat bertugas. Tapi ketika lagi recall dan curhat sama adek, kayak such crazy dan amazed aja sama keajaiban doa dalam hati. Bener loh ternyata Allah akan mengabulkan permintaan hambanya di waktu yang tepat. 

Selalu ada pertama kali dalam hidup, dan ya aku pertama kali naik pesawat meski masih pesawat kelas ekonomi dan itu dibayarin. Tapi aku percaya suatu saat aku akan naik yang business *mimpi aja dulu ye kan.
Dan pertama kali merasa take off sampe degdegan takut mati. Funny things sih. Dan Alhamdulillah~ Allah kasih kesempatan lewat cara-cara unik yang sesungguhnya ini tahu bulat bahkan buat kerjaan doang. Tapi aku sih seneng dapet pengalaman baru
Trus aku coba recall lagi bareng adek, apa yang sebenernya sempet jadi list impian lucu-lucuan, tapi terkabul. Salah satunya macbook. Dulu sempet amazed kalau liat orang meeting dan kerja di starbuck bawa macbook. Dan aku merasakannya juga. Beli pake uang sendiri buat bikin happy diri sendiri.

Trus beli mobil, pake uang sendiri meski itu buat ibu. Trus aku pernah juga pengen kerja di perusahaan internasional yang buildingnya besar disana bisa ngomong campur-campur. Masuk liftnya tuh ga semudah itu pokoknya kayak miss independent gitu, eh 2020 tercapai dong. Tapi aku merasa bahwa gak ada yang gak mungkin dalam hidup kalau kita banyak berusaha dan berdoa. Karena pasti akan dikabulkan tapi di waktu yang tepat.

Aku semakin yakin bahwa nanti keinginan terbang ke korea juga akan terkabul. Mungkin gak sekarang, karena uangnya dipakr buat hal lain. Mungkin nanti, mungkin ketika liburan bareng anak. Pokoknya aku percaya sdmua mimpi aku akan terkabul bahkan ketika kita lupa kalau kita pernah mimpi itu. Percaya aja tangan-tangannya Allah dan ketika itu baik, ketika jalan kita lurus lempeng, semesta pasti mendukung. Pasti satu persatu mimpi akan tercapai dan selalu ada pertama kali dalam hidup. Percaya aja. Just wait your time to shine :)

No comments:

Post a Comment