Tuesday 26 April 2022

Ternyata...


Kadang ada momen aku mikir ketika orang melakukan kesalahan lalu menyesal dan minta maaf. Kayak case closed, tapi yang jadi korbannya justru harus terus berdamai dan punya banyak PR. Ketika proses memaafkan udah selesai, masih banyak PR beresin trauma dan rasa sakit karena gak mudah. Sekali kegoyang dikit ambyar lagi kan berabe.

Ku kira udah clear udah pengen let it go dan baik baik aja. Tapi ketika ada nomor familiar muncul rasanya tremor lagi, kesel lagi walaupun berusaha percaya tapi bagian dalam diri bisikin untuk ga dibegoin lagi biar ga bego. Malem-malem duduk diem saling mengabaikan gak enak, tapi aku mencoba regulasi segala perasaan apa yang lagi muncul, pikiran apa yang muncul. Karena segala kalimat yang keluar awalnya membuat aku ga percaya, aku takut mimpi aku bener. Aku takut salah ambil langkah lagi untuk percaya. Terlalu sakit sampe percaya tuh kayak susah nemuin tempat. 

Ternyata still hurt, ternyata sewaktu waktu gampang kesenggol dan runtuh. Dan kembali mempertanyakan "kenapa ya orang mudah menjalani sesuatu tanpa pikir panjang. Kenapa orang dengan mudah memilih tindakan tanpa mikir apakah itu nyakitin orang lain atau engga" 

Mau percaya tapi diri gue meminta gue untuk ga percaya. Untuk ga jatuh dan dibodohi lagi. 

PR gue banyak ya ternyata, bangun diri biar lebih kuat buat lebih percaya tapi dipatahin lagi, lalu gue bangun diri lagi biar lebih kuat dan inginnya percaya lagi tapi gue takut sewaktu waktu dipatahin lagi. 

No comments:

Post a Comment