Sunday 8 May 2022

Jadi Orang Yang Terkenang


Pagi pagi buka hp ads notif dari kakak kelas di kampus yang minta dicariin part time yang biasa interview. Tapi yang paling bikin seneng adalah kakak kelas ini bilang "minta cariin orang kayak kamu". Dulu sebelum jatuh kerja di dunia ahensi, dulu pernah bantu-bantu dia ngurusin kerjasama KPPPA, unicef, pemda subang dsb sampe bulan desember 2017 di piarea. Dan dulu seneng banget emang buat interview orang, sampe project ikut ke Subang aja excitednya kayak apa, waktu itu handle project zonasi iklim di Subang. 
Trus pernah juga jadi panitia acara seminar UNESCO, I mean Iam so excited melakukan ini itu yang sibuk. Di benak gue saat itu adalah bagaimana caranya gue sibuk dan jadi orang pinter yang punya networking bagus. Karena gue selalu pengen kerja kesana kemari full of english dan bisa kerjasama dengan bule.

Bahkan saking dulu jomblo happy meski semua orang nyuruh punya pacar, gue tetep asik melakukan kesibukan ini itu. Di awal2 gue kerja, gue masih bisa ngajar privat anak SD, SMP, SMA dan total murid gue ada 6 gue lakukan di weekend. Foto di atas adalah foto bareng anak anak yang kita ajarin tentang iklim dan science di komplek Pi Area. Seneng banget bisa komunikasi sama anak-anak. Tapi gue lebih seneng karena bisa sharing ilmu meskipun sambil bermain.

Di Pi area, meski baru fresh grad dan ditarik dosen buat bantuin kerjaannya, gue diajarin banyak hal. Lucunya, dosen gue ini kalau ngomong pedes tapi gue ga pernah sakit hati sampe bikin trauma gamau ketemu, karena temen gue beneran takut dan gamau ketemu dosen gue kecuali sama gue 😂. Itu definisi cinta kali ya. Secinta itu gue sama dosen gue satu ini, karena keren banget saking sering takjub gue suka ngomong ngasal depan temen temen gue kalau punya suami mau kayak dia, pokoknya yang pinter dan sering keluar negeri wwkwk. Untuk pertama kalinya, tulisan skripsi gue dikomen pedes karena katanya meski sepinter apapun gue nulis di media manapun, untuk abstraknya jelek wkwkwk. Tapi hati gue dulu ko selapang itu ya


Bahkan senengnya, ga hanya pernah nulis di media nasional kayak koran sindo dan melelang buana ke beberapa media. Tapi gue pernah nulis jurnal yang di publikasiin series earth and environmental science journal, senengnya deket sama dosen adalah penelitiannya dibayarin dan publikasi jurnalnya juga dibayarin. Jadi seneng banget ketika searching nama sendiri portfolionya banyak 🥰

Tapi dibalik pengalaman pengalaman berharga yang gue miliki karena kenal kakak kelas dan dosen kuliah gue ini, gue sadar penuh bahwa ternyata sebagai manusia itu kita emang perlu punya sentimen positif. Jadi ketika orang inget sesuatu, dia inget sama kita bahkan bisa jadi orang tersebut jadi pintu rejeki. Ini kayak membangkitkan energi positif di pagi hari. Di saat gue lagi pusing 7 keliling banyak banget pengeluaran tapi tuntutan ngumpulin uangnya juga banyak, gue jadi sadar mungkin its just about time. Sekarang memang gue dikasih pusing pusing 7 keliling, tapi akan ada masa gue bahagia kerena kelimpahan banyak rejeki. Aamiinn

No comments:

Post a Comment