Sunday 1 May 2022

pernah merasa kesepian?


Pernah, salah satunya adalah november tahun lalu.

Gue masih nyimpen colokan macbook yang bengkok ini ternyata. Tapi dibalik rasa sedih atas bengkoknya ini colokan macbook, ada rasa kecewa gue juga yang muncul. Di saat gue merasa bahwa pasangan adalah orang yang pertama harus gue kasih tau tentang sedihnya gue atas bengkoknya colokan ini, gue mendapati bahwa dia ngasih solusi untuk beli colokan dan gak ada cara lain. Gue bahkan harus nulis story di whatsapp yang bikin temen2 cowo gue respon bahkan ngasih solusi untuk coba buat dilurusin dipanasin pake lilin. Tapi dia jawab kalau kita ga pro yang akhirnya malah kebakar. Dan kalimat ini jadi penutup yang gue melihat bahwa gak ada empati atas sedihnya gue. Dia justru bahas hal lain. Gue perlu chat temen2 cowo gue untuk curhat dan mereka ladenin bahkan ngepukpukin. Segala emotikon sedih dan curhatan gue yang gak jelas mereka ladeni mereka. Gue bahkan merasa rasa kesepian gue di hubungan ini sebenernya bisa bikin gue berpeluang selingkuh. Tapi gue gamau karena gue juga ingin pasangan gue melakukan hal yang sama, yaitu tetap setia.

Gue menyadari bahwa yang dia omongin soal kita bukan pro dan berpeluang kebakaran itu objektif. Tapi disuruh close the door di saat perasaan gue masih sedih dan pusing itu bikin gue kecewa. Gue berpikir apa gue yang terlalu punya ekspektasi tinggi dia akan bantu gue mencoba walaupun kita bukan orang pro yang berpotensi gagal juga kalau benerin colokan mac. Tapi gue sadar betul, kalau kalimat dia itu kayak ga ngepukpukin gue. Gue justru dapet pukpukan dari temen2 cowo gue yang lain. 

Itulah kenapa, waktu itu temen cowo gue pas tau gue sakit covid dia ngasih tau pemakaian obat anti virusnya dijelasin walau ga detail dan ga sedetail pasangan gue. Tapi dia ngasih perhatian untuk gue minum air yang banyak, minum obat yang teratur, gak banyak kerja dan banyakin istirahat. Such a good friend, tapi berpotensi perhatiannya bikin gue ketagihan.

Jadi kalau ditanya pernah merasa kesepian saat menjalin hubungan? Jawabannya pernah. Tapi ketika kesepian melanda gue bilang ke diri gue, gue perlu mengisi hidup gue dengan diri gue dulu. Karna sebaik apapun dia kalau gue ga fulfill diri sendiri dulu, gue akan sibuk mencari kesenangan dengan orang lain. Gue akan jadi lebih suka chatan dan merasa kesemsem sama cowo lain atau gue akan lebih suka ngebisin waktu buat curhat tentang hidup gue ke cowo lain, bahkan gue akan sibuk merindukan cowo lain dan sibuk telpon mereka dibanding pasangan sendiri.

No comments:

Post a Comment