Monday 10 July 2023

An Angel


Kenalin, ibu like an angel yang baiknya ga ketulungan..baik banget yang sering bikin gue marah marah karena terlalu baik sampe bikin gue bilang "kenapa sih harus baik jadi orang? Kayak orang akan baik balik ke kita aja". Tapi ibu selalu jawab "kan walau bukan orang itu yg bales. Ntar Allah yang bales sha. Biar dspet pahala". See? Pahala. Makanya sering gue ledek ibu itu lagi cicil kpr istana di surga, kebaikannya banyak bener.

Pas sabtu kemarin lagi olahraga ke ipb. Ibu di telp adeknya yang mau minta anter pake mobil buat jemput anaknya yang abis pulang lomba di bandung. Trus dengan wajah berkerut gue udah ngelarang, karena pertama lokasinya jauh, kedua ibu panikan, ketiga abis dr ipb trus pulang2 harus jemput anak orang, apaan sih bikin capek aja. Keempat jangan terlalu helpful nsnti dimanfaatin sama orang. Trus ibu bilang mobil gabisa jauh2 dipake karna harus dicek segala macem. Yes karena klo mobil rusak siapa yang mau tanggung jawab ye kan. Gue lagi. Sodara ibu mana mungkin. 

Trus keukeuh bilang mau pinjem motor klo gabisa mobil. Ibu bilang motor aja mau dipake salma badminton sama temennya. Motor itong dipakr jg pergi. Ibu aja sering ga kebagian. Nah ini minjem pula segala macem. Akhirnya disaranin buat pinjem ke sodara lain tp dia bisa dengan mudah menolak dan bilang pajak mati. Dia aja bisa dengan mudsh menolak ko padahal dia yang paling garis terdrpan minta kecepretan hadiah lomba. Kenapa ibu harus disusahin. Mana ibu bilang kalau deket mah bisa aja dijemput. Padahal siang2 kita masih di ipb. Gue ngewanti wantib "ibu gausah jemput ya. Capek. Istirahat aja dirumah. Terserah dia pulang gimana kek. Pokoknya jgn jemput". Jahat? Bodo amat. Karena kalau kenapa2 juga mereka ga bertanggung jawab. Jd masalah kalian selessikan sendiri gaussh dependent jadi orang.

Dan bener kan ibu taunya sakit dan gue bersyukur ibu ga memaksakan diri jemput. Walaupun deket gue sih gakan ikhlas. Biarkan orang2 mandiri dengan memanfaatkan otaknya sendiri berpikir harus pake apa. Gabisa selalu ngandelin orang lain. Ada yg namanya teknologi ojol ya pakelaah itu. Jangan bergantung mulu. Emang ibu gue supir -_-

Dibalik ibu yang baiknya baik banget, ada gue anaknya yang ga rela baik2 bgt sama orang apalagi yg doyan memanfaatkan mulu. Ksrena hidup di dunia harus logislaah. Baik mulu masa, ga capek apa?
Gue selalu bilang "klo ibu selalu ada buat mereka gakan dewasa mereka. Dikit2 ke ibu terus. Karna ibu paling mudah dimintain tolong. Tolongin aja lewat doa. Its enough. Lagian kalau ibu kenapa2 yang ada tuh anak2 kok. Mereka apakah rebutan mau nolongin? Engga sih. Karna pada dasarnya manusia itu egois dan mementingan diri mereka sendiri. Kenapa kita ga ikut jd bagian itu dan bukan pencilan dan memilih jadi angel?"

Tapi gue akuin ibu dijahatin siapapun, circlenya yg dateng luar biasa baik dan dokter pula. Ya bener emang kata ibu yang bales kebaikan kita itu Allah. Tapi gue tetep berpegang teguh untuk memilih kepada siapa harus baik dan pakr logika aja baiknya. Karena ga kayak ibu yang lagi cicil kpr istana surga sih kalau gue. 

No comments:

Post a Comment