Wednesday 12 July 2023

Preggos Diary 35


Ada notif asianparent dan pas banget sebagai reminder, bumil satu ini stres mulu kerjaannya. Mana sempet beberapa hari sedih nangis mulu pusing juga. Setelah drama muntah semalem dan bikin tenggorkan sakit, hilang suara pagi2 dan nelen sakit, satu yang terpikir adalah "dia gapapa kan ya? Kalau makanan yang gue makan ujung2nya dimuntahin. Dia makan apa dong. Takut usg lagi". Tiap kali ditanya sama orang udh berapa bulan, dan akhirnya jadi cerita ke orang2 yang udah berpengalaman kalau sempet overthinking bbnya kurang dan itu bikin sedih, rasanya self blaming banget kek ga becus. Hiks

Kalau dipikir2 PR ya jadi ibu. Bahkan sekedar untuk banyak nangis aja gue kepikiran takut si debay ikutan nangis dalem perut haha. Bahkan siang ini badan yang masih lemes harus terpaksa kerja depan laptop dan bikin analisa report. Rasanya waw banget. Bawannya pengen tidur aja gitu karena lemes bgt. Pengen makan tapi nelennya sakit dsn cuma bisa makan bubur. Cuma bisa sekrol2 shopee gojek grab food tanpa memesan apapun karena ga sanggup nelen apapun.

Tapi ya, semenjak makan bubur gue ga sendawa berlebihan. Ini efek abis muntah kemarin atau emang makanan yang gue makan ini harus lunak bgt? 

Tapi hari ini dia aktif banget. Rasanya ngilu bgt kalau dia gerak. Lagi lemes tambah ngilu. Tapi seneng kayak ga sendirian aja gitu. Trus sepanjang duduk saat kerja, paha gatel bgt. Rasanyaa mantep bgt. Belum lagi sekarang kalau jalan gue pegangin perut bawah, berat banget dan kayak mau jatoh. Gue sampe mikir pantesaan temen gue yg cowo bilang "mba caca udh minta suamijya pegangin perut mba caca pas kalau lg berdiri belum?". Karena rasanya begini berat banget.

Perjalanan dunia baru gue bener2 bikin gue kadang ga habis pikir. Rasanya sedih, capek, seneng, lelah dan pokoknya perasaan complicated kalah deh toxic relationship. Hahaha

Tapi tadi sekrol ig nemu konten dari lizzebethmua yang ibunya clayton dia nulis caption "momen kayak gini tiap malem selalu bikin aku merasa diperhatikan dan dicintai. Berasa lagi hamil tapi ga sendirian". Padahal videonya cuma ngajak ngobrol debay di perut doang. Tapi seketika merembes air mata. Mauuu :((
Paling sedih tuh kalau ngerasa hamil sendirian. Kayak bikin anaknya aja barengan, tapi beban fisik aja kan ga dibagi, dari morning sickness sampe kontraksi dirasain bumil sendirian, jadi ya kadang lebay banget minta perhatian lebih lebih lebih. Cuma minta perhatian yang ekstra biar ga mikir kalau yang berubah cuma hidup gue aja dan udh dimulai dr hamil. Tp jugq kehidupan paksu meski dia ga ngerasain printilan drama hamilnya.

Mana menjelang HPL makin banyak overthinking, makin banyak yang dipikirin. Makin banyak ketakutan dan tentu saja makin banyak pikiran takut kalau kalau nanti pertemuan usg. Usg jadi momen yang dinanti sekaligus ditakuti. Aneh ya? So weird but I really love him so much, gue selalu ngeliatin video ig bayi2 newborn dan ibu2 yang masih pake selang oksigen ditempelin babynya di muka dan dia nangis. Kayak penantian terbayar. Rela sakit badan susah tidur, badan kayaknya udah ga elok dipandang, ngaca liat muka sendiri aja ga suka apalagi foto2 demi ketemu sosok yang 9 bulan hidup bareng2. Kayak yang sama2 ngerasain sedih, bahagia, kecewa, makan makanan yang sama. 

Waw so complicated

No comments:

Post a Comment