Saturday 29 July 2023

Restless leg syndrome

Kemarin di kereta ngeliat bapak2 diri tapi tubuhnya kehentak hentak gitu tapi posisinya bagian tubuh atas dia which is itu di pundak tangan gitu. Gue kaget karena disaat yang sama gue sedang menahab kaki gue buat kehentak2 sendiri.

Berdasarkan dr google ini kayak restless leg syndrome. Kondisi dimana adanya perubahan fsktor hormon dopamine. Si penderita akan merasakan pergerakan kaki tidak terkendali. Dan ini seringkali muncul ketika gue duduk atau rebahan dan ternyata emang gitu. Dan bisa jad karena kekurangab zat besi atau gagal ginjal. Tapi bisa juga tukak lambung
shit semuanya ngeri coy. Terakhir dirawat dan cek dokter syaraf. Dokter akan nyurh gue buat ct scan otak setelah melahirkan. Wow pr gue banyak juga ya. Belum mau cek lambung yang sengklek. Ini akan makan biaya dsn plaforn asuransi yang cukup tinggi ya. 

Tapi emang perlu yaa. I mean gue dari awal kerja menantikan bisa cek up banyak hal tapi ga punya banyak uang sampe ditunda ditunda. Taunya kerasa banyak keluhan pas hamil. 

Karena berkaitan hormon dopamin akhirnya banyak yang nyuruh buat terus praktek yoga dan meditasi. Bahkan ada artikel yang bilang kalau hormon dopamin ini kalau kekurangan bisa membuat suasana hati jadi buruk dan meningkatkan resiko depresi. Gue bahkan udah lama ga yoga dan meditasi. Dan bikin mood kacau, overwhelm dan gerd kambuh. Ditambah sekarang jadi lebih banyak kontraksi. Semakin kepikiran semakin takut lahir di luar waktunya. Nambah pikiran lagi, jadi berlapis. 

Hari ini bahkan adek dan ibu kaget liat kaki gue kehentak ga berhenti dan gue yang ngeliatnya udah biasa cuma bisa jawab "emang gitu. Makanya aku suka frustasi kalau mau tidur". Gue bilang everythings gonna be okay dg bilang nanti abis lahiran akan CT scan, tapi hati gue pun ga tenang. Karena takut banget sama hasilnya. Going wrong atau aman ya?

Mau tidur aja ganggu sampe harus gue pukul pukulin kaki dulu saking gamau berenti tremor

Aniwei tp liat bapak2 kemarin kasian dan ngerasa ga sendiri aneh karena ga punya kontrol atas tubuh sendiri. Sebel yaa ko masih muda udah penyakitan ;))

No comments:

Post a Comment