Thursday 20 July 2023

Kind Heart With Teary

Ada aja momen ngobrol sama paksu yang kadang suka ngobrolin yang trending, atau worry satu sama lain atau bahkan diskusi soal digital. Seru aja ngobrol2 kayak gini. 

Satu hal yang unik tapi bikin sadar dia sungguh loveable person banget. Perkara ngobrolin jam office hour 8-5 vs flexible aja bisa bikin dia ngebayangin bisa nyuekin anak kalau ngajak main dan bikin dia berkaca kaca. Gue yang liat sungguh takjub, waw pure heart banget dia tuh ke anak anak, kayak gada capeknya. 

Awal obrolan kita itu soal kalau company yang menawarkan flexiblity hour sebenernya jebakan karena memang enak bisa kita yang atur waktunya. Tapi bisa jadi mengorbankan banyak hal di waktu family time. Pas gue tanya prefer normally working hour atau flexible hour, dia memilih normally working hour kalau udah punya keluarga. Walaupun di flexible hour bisa bikin kita nganter anak dulu ke sekolah dsb. Tapi membayangkan di malam hari atau weekend masih harus bekerja dia ga sanggup. Trus ter capture momen anak ingin ngajak main sama dia tapi dia terpaksa usir dan bikin anak kecewa karena gabisa main sama anak kandungnya, dan tentu dia berkaca2. Gue yang liat cuma bisa bengong sambil becandain dia kan belum facing reality ko bisa sampe berkaca2. Dia pun gatau tapi yang jelas kerasa sakit hatinya.

Kalau dipikir pikir yang akan facing reality justru gue dengan bayangan seperti itu. Bedanya dia berkaca2, gue worry hahaha. Dan sebenernya ini yang selalu gue curhatin ke ka berlin, amel Erin dan temen2 ksntor lainnya. Gue takut kerjaan gue yang banyak ini membuat gue harus mengorbankan waktu bareng anak. Atau bikin gue ingin meledakan kepala karena di satu sisi deadline satu sisi anak yang ingin nemplok emak, gue gatau apakah akan membuat gue jadi migren dan panic attack karna gatau harus apa. Gue sempet bilang sama paksu, kalau paksu punya pengalaman ke keponakan bahkan pulang kantor buru2 demi ketemu keponakannya/mengesampingkan kerjaan/PRnya dulu demi main sama keponakannya, gue engga. Gue ga punya experience apapun yang membuat gue memilih anak kecil dulu dibanding responsibility yang lebih besar entah itu mimpi/kerjaan/ambisi. Dan kadang itu bikin worry.

Aniwei si paksu ini kek pure heart bgt kalau diliat2 lebih mendalam. Ko bisa cuma ngebayangin aja bisa sampe nangis. Ya walaupun skrg anaknya belum keluar sih yaa jadi suka dicuekin dan fokus sama uang depan mata wkwkw. Tapi dia tuh gemesin banget


No comments:

Post a Comment