Saturday 8 July 2023

I am not longer doing everything because of what people ask for

My motto Right now
"I am not longer doing everything because of what people ask for"

Perkara simple sebenernya, posting ucapan congrats ke sodara bapak yang abis menikah. Lalu adek komen "posting juga si J yang menang tanding handball"
Lalu gue jawab "naega wae? Kenapa harus gue melakukan itu?"
Lalu adek jawab "gaenak nanti sodara ibu liat story lu"

Lalu gue jawab "pertama ini wasap gue, suka suka gue post apa. Atau ngucapin apa ke siapa dan ga ngucapin apa ke siapa. Kedua ga semua orang gue save nomornya dan bisa liat story gue. Jadi selaw. Ketiga gue gamau melakukan hal hanya terlihat care ke orang lain atau disaat semua orang post lalu gue ikutan. Gue mau melakukan sesuatu karena guenya mau"

Sound bebel alias keras kepala right? Hahaha
Bodo amat! Abis ribet
Hanya karena orang2 ngucapin di story trus gue ga ngucapin apakah pertanda gue iri? Kan ga gitu. Biasa aja. As long as ga disusahin sih gue mah.

Lagian gue bingung "kenapa gitu yaa jaman sekarang seseorang diukurnya melalui postingannya. Jadi aneh aja gitu. Misal posting lagu galau pertanda galau? Posting kerjaan menyenangkan pertanda workaholic. Posting cinta cintaan lagi jatuh cinta. Makanya gue mending posting korea dah"

Dan dapet kabar dari ibu kalau sodara gue yang kompetisi handball ini menang dan raih emas dan masing2 uang 25juta. Gue cuma bilang "alhamdulillah. Kasih wejangan bu buat uangnya di tabungin. Karena sekarang punya uang belum tentu besok2 punya. Sekarang dapet banyak sumbangan dari keluarga buat berangkat belum tentu besok2 dapet kan. Karena yang tuman kadang bikin gedeg, jadi bergantunglah pada diri sendiri". Dan yaa tipikal sodara gue, udah ada antrian buat kecepretan dari uang hadiahnya. My family? Of course not. So that's why gue mengorbankan diri gue buat dikatakan baik trus membuat gue pusing nagih utang/nunggu orang/merelakan uang yang keluar disaat gue butuh? Dan yaa kalau gue ga suka sesuatu gue akan pasang jarak, akan kasih bounderies untuk ga dilanggar sama orang lain. Dan gue ga suka sama manner dia juga, jadi itu alasan gue gamau kasih ongkos dia buat kompetisi. Disaat gue waktu nikah dia mau jadi penjaga tamu udah fitting baju, tapi tiba2 mendekati hari H cancel dan bikin gue pusing tektokan sama WO lagi. Kek "hey lu bikin gue nambah PR lagi disat gue aja udh overwhelm". Pas ketemu juga ga say sorry cuek aja gitu. Minjem baju juga ga pernah dibalikin padahal akadnya minjem. Gue kasih mie aja pelit banget ke ibu kandungnya. Jadi mon maap nih kalau gue ga suka ya ga suka jadi gausah repot bikin gue suka. Karena im not a good person juga sih. 

Ada satu kutipan favorit gue di drama heartbeat yang lagi on going. Si pemeran cewek dikomen "uang tuh bukan segalanya tau". Lalu dia bales gini
Pas nonton scene ini seketika ingat diri gue di beberapa tahun lalu yang punya prinsip sama "aku akan sendirian selamanya jadi aku bertanggung jawab atas diriku. Cara melindungi diriku adalah dengan memiliki uang". 

Makanya banyak orang liat gue kayak time is money banget, workaholic banget, manusia cuan banget. Karena tau dulu susahnya gimana dan percaya kalau harus kerja keras harus berdiri di bawah kaki sendiri, keseringan dikhianati ketika rely on somebody dan akhirnya rely onnya ke materi alias duit. Kek mikir "manusia bisa berkhianatm duit tidak". Hahahaha

Yaa intinta sih, gue ga perlu kan bersikap pura2 baik hanya untuk terlihat baik. Gue ga perlu kan post diluar yang ingin gue post hanya karena orang2 post atau takut dianggap something sama orang lain? 

Jadi ada cerita lucu pas sodara gue tau gue honeymoon ke bali dan sodara gue ngebet dibeliin oleh2 termasuk baju dari bali. Laaah atas dasar apa gue membelikan dia oleh2. Kalau yang otaknya jalan mah kan bwrpikir itu nikah udah abis abisan, trus pake uang buat honeymoon juga trus tega bener lo minta oleh2 pake request. Adek gue aja ga pernah begitu. Klo kata orang sunda mah culangung. Gue tolaak dong permintaannya sambil bercanda karena ga mungkin gue maki2 wkwk. Lalu gue cerita ke paksu dan dis notabenernya ga enak dan emang baik bener kek ibu yang sungguh angelita hidupnya mau nyicil kpr istana surga. Di tempat oleh2 dia mau beliin oleh2 buat sodara gue yang minta katanya gaenak. Wtf ngapain kan. Setidaknya kasih ke yang kontribusi sama kita klo engga dan cuma bisa komen mah buat apa. Untung gajadi. Karena gue cerita pas gue ke thailand aja maksa minta oleh2 dan beneran ngambil ke rumah padhaal gue bawa oleh2 dikit dan itupun buat ibu dan adek wkwk. 

Giliran komenin nikah gue gede urat, ngatain ga berkahlaah, jadiin gue sainganlah tapi gue pergu minta oleh2 kan lucu. 

No comments:

Post a Comment