Wednesday 12 July 2023

Preggos Diary 34

Malem2 gabida tidur karena heartburn dan sendawa yang gak juga mereda. sampe jam 1 memutuskan buat ke toilet karena hearrburnnya udh kemana2 dan naik ke tenggorokan. Sampe toilet pipis masih aman. Lalu tiba2 gaenak tenggorokan dan bener. Semua makanan hari itu malem itu keluar semua sampe lambung gue ingin mengosongkan perut, mana ayam chicken kmrn enak banget. Bahkan sampe ke asam lambungnya sendiri yang mau keluar dan ada di tenggorokan gue sampe gue sedih banget karena aslam itu sifatnya korosif kan, keluar lewat tenggorokan dan banyak bgt berarti itu sakitnya minta ampun. 

Di toilet untuk muntah pertama ada kali 10 menitan. Lalu ke kasur dan minum yang ada di meja karena hitam kelabu pandangan gue, kaki tremor sampe pas muntah aja pegangan ke tembok toilet saking ga kuatnya. Gue sampe inget apa bangunin paksu sesuai yang dulu pernah dia bilang kalau gue kenapa2. Karena terlihat dia masih tertidur pulas meski gue nyalain lampu

Lalu setelah minum dan coba buat ke kasur ga lama ngibrit lagi karena keselek dan mau muntah lagi. Kali ini cuma sisa makanan yg nyangkut di tenggorokan. Tapi muntahnya juga lewat idung. Sedih banget :( sampe keluar darah dari idung.  Tapi kali kedua ini bikin paksu melonjak kaget dari kasur dan lari mijitin gue yang muntah. Udah kebayang muka gue bengep banget pasti. Muntah kedua gue udh bener2 ilang akal, lemes banget. Kaki tangan ga kuat. Tapi selepas mijitin gue paksu terlihat di kasur tanpa selimut gue pikir kayaknya ngelindur. Taunya dia nyuruh gue buat minum dan tutup pintu toilet. Gue kira ada minum anget ternyata belum ada. Dan gue memutuskan ganti baju dulu karena walau ga kena muntahan baju gue basah, oleng pas abis muntah kebanjur air yang mana baru juga dikasih tau mba nisa kalau detik2 terakhir ini gue harus hati2 bahkan untuk berjalan ke toilet karena keseimbangan bumil usia segini rawan banget. 
pas tau twrnyata belum ada minum anget, gue cuma mikir "ini gue disuruh ambil sendirikah? Ambil aja atau minta paksu ya?" Tapi ga kuat jalannya, pandangan udah kabur. Sampe gue memutuskan ke kasur dan ga usah minum anget, menyerah aja. Tapi gue liat punggung paksu gue toel2 beberapa kali ga sadar. Sampe mikir "nyerah aja kali ya? Orang tidur mana bsa bangun apalagi buat sekedar ambil minum". Lalu gue coba buat sekali lagi toel dan dia bangun gue minta air panas dan dia mutusin buat bangkit dari kasur buat ambil air panas. Disitu luluh karena ya caring ga cuma nyuruh minum doang sambil rebahan pula apalagi effort bangun dsri kasur. 

Lalu dia bawainlah minum air panas dan gue minum. Gue coba minum tapi mendingan kayak mengikis si asam lambung dikit2 tp tertinggal kayak ada yang nyangkut di tengah2 tenggorokan dan itu bikin gue susah ngomong, telinga sakit, idung sakit, tenggorokan perih banget. Damn aslam korosif banget sih kacau sampe kalau kena tenggorokan gue bsa langsung batuk atau amandel bengkak ini mah. Dna sampai sekarang sakit banget. Suara gue hilang entah kemana. Ih benci banget sama aslam :((

Gue bahkan gabisa langsung tidur, gue minum san cari posisi tinggi biar ga naik lg aslamnya. Dalam tidur gue aja meringis ksrena sakit bgt tenggorokan sampe ke kuping. Mana kaki gamau diem pula tremor terus. Sampe posisi tidur gue itu setengah duduk ke arah kanan. Trus jam 4an atau 3 maybe gue ngibrit lagi karna batuk dan muntah (lagi) ih kesel banget! Akhirnya coba lagi tertidur sampe ga sadar kesiangan dan paksu yang bangun sendiri masak air, guenya ga sanggup ngapa2n masih meringis sakit bgt tenggorokan, kayak heartburn ini pindah ke kuping sama tenggorokan dan mengacaukan pita suara gue. 

Tapi satu yang gue syukuri, dia berangkat pamitan. Kan gitu loh maksud istri mah pengen dapet little caring aja bukan dicuekin. Apalagi berangkat ga pamitan. Walaupun gue ga bsa ngomong padahal gue notice dia ga pake jaket. Dia berangkat juga sampe bilang muka gue bintik2 merah lagi. Jadi kesimpulan gue bener, bintik merah ini keluar karena muntah. Kalau dulu sebelum nikah biasanya pembuluh darah yang di mata yang pecah jadi mata gue merah darah gitu dan itupun karna muntah. Sekarang lebih ke bintik2 merah semuka. Tapi apapun itu capek banget ya Allah :(
Beneran capek secapeknya capek :((


No comments:

Post a Comment