Sunday 20 March 2022

Triggering


Kalau masih tersakiti dan ketemu triggering walaupun kecil tapi efeknya bisa bikin hancur pertahanan diri tandanya lukanya masih basah. Masih sakit.

Beberapa hari yang lalu nemu postingan ini di twitter. Ada cewek ganjen chat cowo yang udah punya pacar buat menggoda. Pas baca itu rasanya sensi banget, pengen bakar gedung rasanya. Kesel banget sama ceweknya dan kesel juga sama cowonya. Kok tega banget ngetik seenak jidat, jadi pengen doain jarinya putus, trus si cewek jadi gembrot kayak yang di Harry potter ibu-ibu bapak-bapak yang tiba-tiba jadi gembrot dan melayang di udara. I am so sorry khayalan ini setinggi tingginya emang wkwk. Pikiran liar imajinatif ini emang suka muncul. Apalagi kalau bikin hati panas, beuh.

Setelah baca itu rasanya kesel pengen mengumpat, kayak kok ada ya cewek rendahan gitu, dan kok ada ya cowo gatel gatau diri gitu. Tapi ya memang ada. Buanyak. Trus tiba-tiba ada perasaan gaenak dan sekelebat memori muncul sampai liat nama orang yang pernah telponan sama aku. Rasanya damn hurt babe. Tapi bukan berarti itu bisa bikin dia menyembunyikan nama yang pernah nyakitin aku gitu. Bukan gitu cara kerjanya. Kayak rasa sakit aku valid, emosi aku valid. Cuma butuh dipukpukin aja di validasi. Siapa yang pengen jadi orang rese dan cewek posesif sih? Ga pengen kan? Tapi emang ga aman tuh menyelimuti aku gitu.

Di hari yang sama aku coba buat menenangkan diri, menjauh buat belajar untuk nanya "are you okay" ke diri sendiri. Alhasil, kembali lagi tuh momen dulu pas lagi hancur hancurnya. Nangis ga berhenti kayak rasanya sakit banget. Benci banget ga sih trauma segitunya ya efeknya. I am so messy. I mean dia bersih saat ini, tapi aku masih kebawa sama masa lalu, bukannya gamau move on. Tapi suka tiba-tiba muncul flashback tapi ngancurinnya bisa sedahsyat itu. Aku suka mengutuk diri aku yang selemah itu juga. Tapi aku takut dan sakit. Jadi triggering kecil itu bisa bikin hancur-hancuran. Rasanya pengen bilang gitu ke Allah "ambil rasa sakitnya dong ya Allah, aku capek kena trigger kecil doang tapi efeknya kok gitu" tapi jadi inget kalimat dari drama Its okay to not be okay "orang yang tumbuh dengan semua kenangan menyakitkan akan menjadi lebih kuat, bersemangat dan mudah menyesuaikan diri". 

Meskipun di memori aku udah perlahan terhapus detailnya tapi tubuh aku inget rasa sakitnya. Jadi ketika triggering kecil muncul, bisa bikin aku kembali ke momen itu lagi. Gatau sampai kapan. Hopefully aku bisa full recover walaupun sekarang pincang *mari tarik napas dalam*
I am fragile but strong enough
I am bad but kind person
I am selfish but caring person
I need love but I am independent
I am dr jeckyls but I am mr Hyde too

No comments:

Post a Comment